Dinyinyiri Lagi Soal Pindah Agama, Rina Nose Beri Jawaban Menohok

Foto: Dinyinyiri Lagi Soal Pindah Agama, Rina Nose Beri Jawaban Menohok
WowKeren dan Kanal247


Semenjak kembali tampil tanpa hijab, netizen seolah tak hentinya mengusik kehidupan Rina Nose soal pindah keyakinan.

Kanal247.com - Rina Nose kembali dihujat. Saat mengunggah potret dirinya di acara "Kontes Dangdut Indonesia", netizen kembali menyentil soal isu pindah agama yang dilakukan Rina.

Rina sendiri sama sekali tidak pernah mengungkapkan alasannya melepas hijab secara terbuka kepada publik. Dia mengatakan hanya membuka alasannya itu kepada keluarga dan sahabat terdekat.

Baca juga ...

"Banyak orang yang menyebutkan saya pindah agama, murtad/ateis. Dan murtad adalah sebutan yang sangat tidak enak, jika Anda setuju dengan saya," tulis Rina pada akun Instagram miliknya beberapa waktu silam. "Terlebih saya seorang muslim, jadi bagaimana pun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf."

Kini kabar pindah agama kembali santer terdengar. Akun Instagram milik Rina kembali banjir cibiran netizen. Bahkan ia sempat beradu pendapat dengan netizen.


Seolah lelah mengulas ulang isu yang pernah ada. Balasan Rina terhadap netizen ini terkesan lucu tapi menohok.

"Itu yg selalu bahas tentang pindah2 keyakinan, dipikir keyakinan itu kontrakan?" tulis Rina. "Mending kita sama2 pelajari tentang arti dan makna โ€œkeyakinanโ€ itu sendiri apa? Keyakinan itu universal sayang.."

Sementara Rina juga membalas komentar lain yang ditujukan padanya. Ia menganggap bahwa setiap manusia mberhak memiliki kemerdekaan untuk haknya masing-masing.

Rina Nose

Instagram

"@agust***.hendi kalo saran dan masukan seputar keyakinan dan kepercayaan, biarkan itu menjadi wilayah pribadi setiap insan," tulis Rina. "Tolong jangan menyarankan siapapun utk memikirkan keyakinan yang sama dengan apa yang kita yakini. Biarkan setiap manusia merasakan kemerdekaan jiwa dan batin nya masing2 jangan diminta untuk sama. Sebab ketenangan jiwa dan batin itu hanya bisa dirasakan, bukan ditentukan dan dipilihkan," tutupnya.

Lewat Instagram Story-nya Rina Nose juga membagikan pertanyaan dari warganet yang masih "kepo" soal agama yang dianut oleh wanita berusia 34 tahun ini. Ia menjawab pertanyaan salah satu warganet yang menanyakan agama Rina. "Cinta dan kasih sayang.. Sama seperti manusia lainnya," jawab Rina singkat.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel