Eunhyuk dan Donghae Ungkap Siapkan Album D&E Sejak Wamil dan Bahas Pertumbuhan K-Pop

Foto: Eunhyuk dan Donghae Ungkap Siapkan Album D&E Sejak Wamil dan Bahas Pertumbuhan K-Pop SM Entertainment



Eunhyuk dan Donghae bangga K-Pop makin tumbuh besar setelah mereka keluar dari wajib militer pada tahun 2017 lalu.

Kanal247.com - Super Junior D&E belum lama ini merilis mini album perdana mereka setelah wamil. Lagu andalan "Bout You" telah sukses dirlis pada tanggal 16 Agustus lalu. Lewat wawancara belum lama ini, Eunhyuk dan Lee Donghae membahas mengenai persiapan mini album tersebut.


Baca juga ...

Tak disangka, album barunya ini ternyata sudah dipersiapkan sejak mereka masih menjalani wajib militer. Bahkan Eunhyuk dan Donghae berbicara kepada agensi agar album bisa rilis lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan.

"Sebenarnya malu melakukan wawancara seperti ini. Kami kembali sebagai sub unit untuk pertama kalinya setelah wamil. Kami mempersiapkan album ini sejak lama," ujar Eunhyuk. "Aku dan Donghae bertemu saat kami libur wamil. Kami bertemu dan berbicara tentang album. Kami bilang kami harus melanjutkan konsep unik D&E selama bermusik dan penampilan yang kami inginkan."

"Jujur, album ini sebenarnya dijadwalkan rilis pada musim dingin, tapi lagunya sangat bagus dan kami ingin bertemu dengan para penggemar secepatnya, jadi kami berbicara dengan agensi," lanjut Donghae. "Itulah kenapa kami bisa merilisnya sekarang ini. Menurutku promosinya akan selama 2 minggu, tapi kami akan meninggalkan kesan yang kuat."

Selama 14 tahun berkarier, Super Junior merupakan salah satu grup yang meningkatkan popularitas Hallyu. Donghae dan Eunhyuk mengaku melihat perkembangan yang cukup besar mengenai Hallyu setelah pulang dari wamil.

"Saat kembali dari wamil, Hallyu menjadi sangat besar hingga tak bisa lagi dibandingkan dengan yang dulu. Aku senang karena skalanya menjadi lebih besar. Tapi lebih dari apapun, aku tersentuh karena kesuksesan generasi sudah berubah," tambah Eunhyuk. "Melihat Hallyu tidak berhenti di generasi kami dan terus berlanjut dan tumbuh, aku merasa bangga karena kami berperan di dalamnya dan menjadi sejauh ini karena sesuatu yang kami raih di masa lalu."

"Jujur, kami tidak bisa terus menjadi nomor 1. Tapi inilah waktu kami menemukan jalan baru. Itulah caranya untuk waktu yang lebih panjang. Donghae juga menyebutkan bahwa Super Junior sekarang ini mencari pasar musik baru di Amerika Selatan.

"Menurutku Super Junior selalu menghadapi hal baru," jelas Donghae. "Belakangan ini, kami mencoba untuk pasar Amerika Selatan. Aku ingin kami melanjutkan untuk pasar baru dan berbagai unit. Tak berkaitan dengan usia. Kalau kami punya konten yang bagus, musik bagus, dan video bagus, kami bisa mencoba hal baru kapanpun."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel