Sempat Kehilangan Kontak, Begini Kondisi Orangtua Chand Kelvin Pasca Badai Arafah

Foto: Sempat Kehilangan Kontak, Begini Kondisi Orangtua Chand Kelvin Pasca Badai Arafah Instagram



Hujan diiringi badai melanda Arafah, Arab Saudi, pada 19 Agustus lalu. Sempat hilang kabar, akhirnya Chad Kelvin menceritakan bagaimana kondisi orangtuanya pasca bencana tersebut.

Kanal247.com - Keputusan untuk mematikan ponsel agar dapat konsentrasi saat ibadah mempersulit Chand Kelvin untuk mengetahui kabar kedua orangtuanya pasca badai pasir di Arafah, Arab Saudi, pada 19 Agustus lalu. Chand sendiri awalnya tidak tahu sampai adiknya memberi kabar atas bencana alam tersebut.


Baca juga ...

"Awalnya aku dapat info dari adikku, katanya ada badai di Arafah," ujar Chand dilansir Okezone pada Kamis (23/8). "Nah, langsung panik dong, langsung hubungi orang tua yang ada di sana."

Sesaat setelah bencana tersebut terjadi, ponsel kedua orangtua Chand tidak aktif. Menurut Chand, baik ibu dan ayahnya ingin fokus beribadah di Tanah Suci sehingga memutuskan untuk mematikan ponsel sehari sebelumnya.

"Habis di hubungi tapi kok teleponnya enggak aktif. Memang pas sehari sebelumnya mama kabarin kalo mau matiin hp untuk fokus ibadah," ungkap Chand. "Tapi kan yang namanya ada musibah pasti lah mau tahu keadaan orang tua."

Meskipun hotel yang ditinggali orangtua Chand terkena dampak dari badai pasir Arafah, baik ibu dan ayah Chand baik-baik saja. Meski begitu Chand mengaku masih ada rasa takut dibenaknya. Di samping cuaca ekstrem, tidak adanya sanak saudara di Arab Saudi membuat dirinya khawatir dengan orangtuanya.

"Pas mama kasih kabar, alhamdulillah baru ngerasa lega," kata presenter sekaligus aktor ini. "Itu ceritanya beliau, bangku hotel sampai terlempar. Berarti kebayang dong ini badainya sedasyat apa, apalagi sampai kain penutup kebuka. Serem kan."

Chand berdoa agar bencana serupa tidak terjadi lagi. Dirinya juga berharap baik orang tuanya dan jamaah haji lainnya tidak takut dan dapat kembali fokus beribadah.

"Ya itu juga mungkin salah satu bentuk ujian, jadi dijalanin aja," lanjut Chand. "Semoga ini enggak terjadi lagi."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel