Ada Tora Sudiro dan Fariz RM, Ini 6 Artis Senior yang Pernah Terlibat Kasus Narkoba

Foto:  Ada Tora Sudiro dan Fariz RM, Ini 6 Artis Senior yang Pernah Terlibat Kasus Narkoba Instagram
WowKeren dan Kanal247


6 artis ini pernah ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkotika. Bahkan ada yang sampai 2-3 kali terciduk, lho. Siapa saja, ya?

Kanal247.com -


Kasus penyalahgunaan narkoba dapat menyerang semua kalangan termasuk para selebriti. Tak hanya mereka yang masih muda tetapi para selebriti senior juga ikut terperangkap jerat barang haram tersebut. Bahkan beberapa diantaranya tertangkap hingga berkali-kali-lho.

Baca juga ...

Mau tahu siapa saja selebriti senior yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba? Simak ulasan di bawah ini, ya.

1. Fariz RM Tertangkap Akibat Narkoba Untuk Ketiga Kalinya

Fariz RM Tertangkap Akibat Narkoba Untuk Ketiga Kalinya

Pada 24 Agustus lalu, Fariz RM lagi-lagi tertangkap akibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ini merupakan ketiga kalinya musisi senior ini tertangkap karena kasus tersebut. Ia tertangkap dengan sejumlah barang bukti berupa alat penghisap dan dua paket narkoba yang dikemas dalam plastik klip.

Fariz RM pertama kali terjerat kasus narkoba pada Oktober 2007. Ia ditangkap karena memiliki 1,5 linting ganja. Kemudian pada Januari 2015, selebriti satu ini kembali diciduk di kediamannya di Bintaro atas kepemilikan heroin dan sabu.

2. Roy Marten Pernah Dua Kali Tertangkap Karena Narkoba

Roy Marten Pernah Dua Kali Tertangkap Karena Narkoba

Roy Marten pertama kali ditangkap pada Februari 2006 atas kepemilikan 3 gram sabu-sabu. Karena kasus tersebut, Roy harus mendekam di penjara selama sembilan bulan.

Rupanya, pengalaman pertama merasakan dinginnya jeruji besi tak membuat Roy kapok. Aktor kelahiran 1952 ini kembali tertangkap pada November 2007 di kamar salah satu hotel di Surabaya. Padahal sebelumnya, ia sering digandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjadi pembicara di sejumlah acara pecegahan pemakaian narkoba. Roy pun kemudian dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp. 10 juta.

3. Tio Pakusadewo Telah Menggunakan Narkoba Selama 10 Tahun

Tio Pakusadewo Telah Menggunakan Narkoba Selama 10 Tahun

Penangkapan Tio Pakusadewo pada 19 Desember 2017 lalu karena penyalahgunaan narkoba sempat mengejutkan publik. Apalagi kenyataan bahwa aktor senior ini telah menggunakan barang haram tersebut sejak 10 tahun silam.

Saat dimintai keterangan, Tio mengaku menggunakan narkoba jenis sabu untuk mengobati kakinya yang sakit. Seperti diketahui, ia memang pernah mengalami kecelakaan motor hingga mendapatkan luka yang cukup parah pada bagian kaki kanannya.

4. Pretty Asmara Ditangkap Sebagai Pemakan dan Pengedar Narkoba

Pretty Asmara Ditangkap Sebagai Pemakan dan Pengedar Narkoba

Pretty Asmara diciduk Satuan Narkopa Polda Metro Jaya di Hotel Grand Mercure, Jakarta Utara pada September 2017 lalu. Polisi mengamankan satu bungkus klip narkotika jenis sabu dengan berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi dan 38 butir happy five.

Perkara yang melibatkan Pretty kemudian dilimpahkan ke kejaksaan pada Oktober lalu. Kini ia telah dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu. Pretty sendiri diduga sudah dua tahun menjadi pengedar di kalangan artis.

5. Tora Sudiro Diciduk Bersama Sang Istri

Tora Sudiro Diciduk Bersama Sang Istri

Kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Tora Sudiro mungkin menjadi yang paling menghebohkan di tahun 2017. Pasalnya, aktor satu ini terciduk bersama sang istri, Mieke Amalia. Keduanya kedapatan memiliki psikotropika jenis dumolid sebanyak 30 butir.

Tora dan Mieke diketahui positif mengonsumsi Benzo. Obat yang diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu. Setelah seminggu berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur, Jakarta Timur, kepolisian menangguhkan penahanan Tora. Ia kini kembali aktif di dunia hiburan.

6. Iwa K Tertangkap di Bandara

Iwa K Tertangkap di Bandara

Masih di tahun 2017, Iwa K ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena memiliki 3 linting rokok ganja. Batang rokok tersebut diselipkan diantara rokok lainnya.

Hasil tes urine menyebutkan Iwa K dinyatakan positif mengandung THC, zat narkotika pada ganja. Ia mengaku telah mengonsumsi barang haram tersebut selama 2 bulan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel