BTS Sebut Koreografi 'IDOL' Tersulit, Jimin Sempat Ragu Bisa Menampilkannya dengan Baik Saat Live

Foto: BTS Sebut Koreografi 'IDOL' Tersulit, Jimin Sempat Ragu Bisa Menampilkannya dengan Baik Saat Live YouTube



Hal ini diungkapkan oleh BTS dalam rekaman behind the scene syuting MV 'IDOL'.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, grup K-Pop Bangtan Boys baru saja melakukan comeback lewat "Love Yourself: Answer". Album penutup dari seri "Love Yourself" itu sendiri telah dirilis pada tanggal 24 Agustus 2018 yang lalu.

Untuk comeback kali ini, Bangtan Boys mengusung title track berjudul, "IDOL". MV untuk lagu "IDOL" sendiri telah diluncurkan pada hari dan waktu yang sama dengan perilisan "Love Yourself: Answer".

Rabu, 29 Agustus 2018, Bangtan Boys menyapa para fans lewat siaran langsung via V Live yang bertajuk, "BTS News: Behind The Answer". Dalam kesempatan itu, Bangtan Boys bukan hanya berinteraksi seru dengan para fans. Namun, mereka juga banyak bercerita tentang album "Love Yourself: Answer" dan pembuatan MV "IDOL".

Saat menampilkan rekaman ketika RM cs tengah melakukan syuting untuk MV "IDOL", Suga sempat berbicara tentang koreografi untuk lagu baru mereka tersebut. Suga mengungkapkan bahwa koreografi "IDOL" merupakan yang paling sulit yang pernah mereka lakukan.

"Ini (koreografi 'IDOL') merupakan yang paling sulit hingga saat ini," ujar Suga. "Aku bisa bilang kalau (koreografi) ini merupakan yang tersulit (dari semua koreografi yang pernah kami lakukan)."

Baca juga ...

Bukan hanya Suga. Jin juga mengungkapkan bahwa koreografi lagu "IDOL" sangat sulit. Meski demikian, ia tetap antusias menantikan koreografi mereka untuk comeback mendatang.

"Koreografi kami sudah sangat sulit. Tapi menjadi semakin sulit seiring berjalannya waktu," ungkap Jin. "Aku menantikan koreografi baru kami (untuk comeback mendatang)."

Jimin BTS dikenal sebagai salah satu member Bangtan Boys yang jago dalam hal menari. Namun, sama seperti Jin dan Suga, Jimin merasa koreografi ini sulit sekaligus melelahkan sehingga ia sempat berpikir apakah mereka bisa melakukannya dengan baik.

"Ketika kami pertama kai belajar koreografi ini, aku bertanya-tanya apakah kami bisa melakukannya dengan baik saat live di atas panggung," terang Jimin. "Koreografi ini sangat melelahkan. Akan tetapi, sudah menjadi tugas kami untuk membuatnya menjadi mungkin (bisa dilakukan meski sulit dan melelahkan)."

Sementara itu, Bangtan Boys telah memulai tur dunia "Love Yourself" mereka lewat konser selama dua hari di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 25-26 Agustus 2018. Saat ini mereka sendiri tengah dalam masa promosi "Love Yourself: Answer" yang akan dilakukan selama seminggu. Setelahnya, Bangtan Boys akan melanjutkan tur dunia mereka ke berbagai kota besar di negara lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel