Nadine Chandrawinata: Traveling Bukan Sekedar Jalan-Jalan

Foto: Nadine Chandrawinata: Traveling Bukan Sekedar Jalan-Jalan Instagram



Bukan hanya sekedar menghabiskan waktu, tenaga, dan materi semata, Nadine Chandrawinata mengaku bahwa dari hobi tersebut dirinya akan melahirkan sebuah karya baru.

Kanal247.com - Mantan Puteri Indonesia tahun 2005, Nadine Chandrawinata belum lama ini telah resmi menjadi istri sah dari aktor ternama Dimas Anggara. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 5 Mei lalu.

Nadine sendiri diketahui merupakan sosok perempuan penggila traveling sejak berusia 22 tahun. Jauh sebelum bertemu dan mengenal Dimas, Nadine sangat gemar mengeksplor keindahan alam seorang diri.

Terlahir sebagai seorang perempuan, Nadine mengaku tidak pernah takut kulitnya menghitam lantaran sering "dihantam" sinar matahari. Bagi Nadine, traveling membuat dirinya lebih menghargai sebuah perbedaan.

Bahkan, Nadine tak hanya mengeksplor keindahan alam Indonesia. Dalam beberapa kali kesempatan ia juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke luar negeri demi "membunuh" rasa penasarannya terhadap suatu tempat.

"Mau di luar negeri, mau di dalam itu aku pelajari semua karakter dari setiap negara. Dan itu menyenangkan, kita menghargai perbedaan," tutur Nadine saat ditemui di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Selatan. "Mempelajari bagaimana terbentuknya budaya di negara tersebut, itu yang membuat kita menghormati statusnya siapapun orang itu."

Baca juga ...

Saat masa lajang, Nadine sering kali menghabiskan waktunya untuk bepergian dari satu tempat ke yang lain. Bahkan kakak Marcel Chandrawinata tersebut bisa sampai tak pulang-pulang kalau sudah traveling.

Kini, setelah menyandang status sebagai seorang istri, Nadine mengaku dirinya telah memiliki tanggung jawab baru. Sehingga kegemaran Nadine untuk mengeksplor berbagai wisata alam pun juga sudah mulai dibatasi.

"Memang sekarang masih tetap traveling tapi tidak seekstrem waktu dulu dalam arti dua bulan enggak pulang-pulang," lanjut Nadine. "Atau misal Senin sampai Jumat jalan, Sabtu Minggu balik, Senin jalan lagi karena ada goals yang aku kejar, ada buku yang aku tulis dan harus cari inspirasi, ide."

Hobi yang ia lakoni sejak berusia 2 2 tahun itu bukan hanya sekedar menghabiskan waktu, tenaga dan materi semata. Nadine mengaku bahwa dari hobi tersebut, dirinya akan melahirkan sebuah karya baru.

"Aku taveling bukan sekadar jalan-jalan, pulang tanpa bawa apa-apa," ungkap Nadine. "Tapi aku bawa sebuah karya untuk timku di Jakarta.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel