Sukses Comeback, Sunmi Sebut Lagu 'Siren' Awalnya Dibuat Untuk Wonder Girls

Foto: Sukses Comeback, Sunmi Sebut Lagu 'Siren' Awalnya Dibuat Untuk Wonder Girls tv report



Sunmi membongkar cerita dibalik lagu yang bakal jadi title track mini album terbarunya.

Kanal247.com - Sunmi siap untuk kembali mengguncang panggung musik Korea Selatan lewat lagu barunya. Ia telah suksescomeback dengan mini album terbaruya berjudul "Warning".

Lewat showcase baru-baru ini, Sunmi menceritakan kisah menarik dibalik title terbarunya berjudul "Siren". Lagu tersebut awalnya ternyata dipertimbangkan jadi title track grup Wonder Girls terdahulu. Di album terbarunya ini, Sunmi ternyata berpartisipasi dalam pembuatan beberapa lagu barunya.

Sunmi sendiri berpartisipasi dalam pembuatan lirik di lagu "Siren" bersama komposer FRANTS. "Sekitar 2 atau 3 tahun lalu saat Wonder Girls promosi sebagai band, lagu ini awalnya dipertimbangkan jadi title track bersama 'Why So Lonely'," buka Sunmi.

"Saat itu ditentukan jika lagu ini tak akan terdengar bagus jika di aransemen untuk band, jadi aku menahannya dan berharap akan ada waktu yang tepat untuk merilisnya," jelas Sunmi. Sunmi pun menceritakan arti dari lagu tersebut.

Baca juga ...

"Sirene digunakan untuk peringatan, dan aku juga terinspirasi dari sirene di mitologi. Mereka dikenal sangat cantik tapi menakutkan hingga memikat pelaut dengan suara indah mereka dan membawa mereka hingga ke bawah lautan," tambah Sunmi. "Putri duyung yang muncul di 'Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides' juga sirene."

"Menurutku aku bisa mengambil konsep unik tersebut dan mengekspresikannya dengan baik," lanjutnya. "Alasan sirene menarik untukku karena mereka digunakan di situasi yang sangat berbahaya. Dan kata asli 'siren' adalah figur putri duyung. Lagu ini sendiri memiliki arti yang ambigu, jadi aku ingin menggunakan kata tersebut.

Bukan hanya lagu yang menjadi perhatian Sunmi. Sunmi juga bercerita tentang perhatiannya pada bagian performance. Seperti yang diketahui, Sunmi tak hanya penyanyi yang keren namun juga dancer yang hebat.

"Aku banyak fokus di situ, karena aku tahu banyak orang tertarik dengan aspek performance dari lagu-laguku. Aku banyak berpikir tentang apa yang akan sangat menarik. Ada banyak aspek unik di koreografi," tutup Sunmi. Bagaimana menurut kalian dengan lagu baru Sunmi?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel