Kilas Balik Fashion BTS Sejak Debut Hingga Sekarang, Kalian Pilih yang Mana?

Foto: Kilas Balik Fashion BTS Sejak Debut Hingga Sekarang, Kalian Pilih yang Mana?
WowKeren dan Kanal247


Lima tahun berkarier di industri musik Korea Selatan, BTS telah menggunakan berbagai konsep fesyen. Intip yuk perjalanannya.

Kanal247.com - Bangtan Boys merupakan salah satu grup idol asal Korea Selatan yang namanya tengah melejit. Pada 25 Agustus lalu mereka resmi comeback dengan merilis album repackaged "Love Yourself: Answer". Selain itu, Suga cs juga menyapa penggemar lewat MV "IDOL".

Dirilisnya MV "IDOL" membuat BTS memecahkan banyak rekor baru. Mulai dari grup K-Pop dengan MV tercepat tembus 10 juta penonton dalam waktu 4 jam 16 menit dan tercepat tembus 20 juta penonton dalam waktu 6 jam 35 menit. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu juga menjadi grup K-Pop dengan MV tercepat tembus 30 juta dalam waktu 9 jam 52 menit. Setelahnya Jungkook cs langsung mencatat rekor tercepat tembus 40 juta penonton dalam waktu 16 jam 9 menit.

Baca juga ...

Selain itu, lagu "IDOL" memimpin 6 chart utama realtime di Korea Selatan mulai dari Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada Album "Love Yourself: Answer" juga mencatat sederet prestasi di kancah internasional seperti memuncaki chart iTunes Top Album di 65 negara sekaligus termasuk yang ada di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris dan Brazil. Wah, keren banget, ya?

Salah satu yang menarik perhatian, pada comeback kali ini, BTS mengusung tema busana yang sangat berwarna. Penggemar pun melihat perubahan yang mencolok dari saat pertama kali mereka debut pada 2013 silam.


Berikut kilas balik kostum panggung BTS setiap comeback. Yuk nostalgia bareng!

1. BTS Menggunakan Konsep Busana yang Senada saat Debut

BTS Menggunakan Konsep Busana yang Senada saat Debut

Debut dengan merilis album single "2 Cool 4 Skool", BTS tampil menggunakan baju senada yang dominan hitam. Saat merilis album "O!RUL8,2?" pun mereka masih mengusung konsep "senada" tersebut.

2. BTS Tampil Ala Anak Sekolahan

BTS Tampil Ala Anak Sekolahan

Industri musik Korea pernah diramaikan dengan konsep ala anak sekolahan. Sepertinya BTS pun tak mau ketinggalan. Mereka menggunakan konsep tersebut di mini album keduanya.

3. Konsep yang Sesuai dengan Imej BTS

Konsep yang Sesuai dengan Imej BTS

BTS dikenal sebagai grup dengan genre Hip Hop. Dalam album studio pertama mereka, "DARK & WILD", Jin cs kembali pada konsep senada serba hitam. Mereka juga tampil lebih keren dengan jaket kulit maupun jas.

4. BTS Mulai Tinggalkan Konsep Lama

BTS Mulai Tinggalkan Konsep Lama

Saat merilis rangkaian mini album "The Most Beautiful Moment In Life", BTS tampaknya mulai mengembangkan jalur fesyen mereka. Ketujuh idol tersebut tampak lebih kasual dan trendi dengan bomber jacket, sepatu bot, jaket kulit dan lainnya.

5. BTS Hadirkan Fesyen Penuh Warna

BTS Hadirkan Fesyen Penuh Warna

Hadirnya MV "Fire", BTS tampak lebih berwarna. Konsep lagu yang penuh semangat sepertinya berpengaruh besar pada kostum panggung mereka, ya.

6. Busana yang Penuh Motif untuk Idol Pria

Busana yang Penuh Motif untuk Idol Pria

Pada era "Blood, Sweat & Tears" BTS tampil bergaya dengan balutan jas yang penuh dengan motif bunga. Mereka seolah membuktikan bahwa motif tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk kaum wanita.

7. Tampil Lebih Kece di MV DNA

Tampil Lebih Kece di MV DNA

Jika pada MV "Fire" di 2016 BTS menghadirkan fesyen yang penuh warna, mereka meningkatkannya di MV "DNA". Tidak hanya busana, konsep di dalam videonya pun sangat unik.

8. Gabungkan Dua Konsep Sebelumnya

Gabungkan Dua Konsep Sebelumnya

Pada comeback IDOL, BTS tampak menggabungkan konsep motif dan penuh warna. V cs tampak mengenakan selelan jas, celana, hingga sepatu yang semuanya bermotif. Bagaimana menurut kalian?

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel