Tasya Kamila Sesumbar Ingin Jadi Menteri Apa Saja

Foto: Tasya Kamila Sesumbar Ingin Jadi Menteri Apa Saja Instagram



Tasya Kamila akan membuat kebijakan-kebijakan yang mampu menyejahterahkan bangsa jika menjadi seorang menteri.

Kanal247.com - Sosok Tasya Kamila memang dikenal sebagai salah satu aktris muda berbakat yang tak pernah setengah-setengah dalam berkarier mau pun menuntut ilmu. Seperti diketahui, Tasya telah mendapatkan gelar magister dari Columbia University.

Kini, saat kembali ke Indonesia Tasya lebih dulu memutuskan untuk menikah dengan kekasihnya, Randi Bachtiar. Meski sudah menjadi seorang istri, namun hal itu tak menghalangi Tasya untuk tetap mewujudkan keinginannya.

Pelantun lagu "Libur Telah Tiba" tersebut rupanya memiliki keinginan untuk menjadi seorang menteri. Keinginan tersebut ternyata sudah menjadi impiannya sejak lama.

"Iya jadi aku dari dulu memang cita-citanya pengin jadi menteri. Soalnya kan aku sudah jadi duta lingkungan terus banyak ketemu menteri, banyak bekerjasama dengan kementerian," ujar Tasya Kamila, saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/9). "Yang aku lihat kebijakan menteri tuh berhubungan langsung dengan hajat hidup orang banyak."

Selain merupakan cita-citanya sejak lama, Tasya juga ingin berkontribusi secara langsung untuk Indonesia. Nantinya jika memang dirinya terpilih menjadi seorang menteri, Tasya akan membuat kebijakan-kebijakan yang mampu menyejahterahkan bangsa.

Baca juga ...

"Aku juga pengin bisa berkontribusi di Indonesia dengan kebijakan yang lebih menyejahterakan bangsa lagi," lanjut Tsya. "Makanya aku juga S2 kemarin belajarnya tentang public administration atau analisis kebijakan publik."

Meski berkeinginan kuat untuk menjadi seorang menteri, namun Tasya tak terlalu berambisi dalam menentukan bidang yang akan ia ambil. Baginya, penentuan tersebut merupakan kebijakan dari Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi.

"Yang penting ilmu background aku accounting, habis itu aku banyak belajar soal lingkungan dan energi. Terserah deh nanti Presiden mau tempatkan aku dimana, Menteri Lingkungan dan Kehutanan atau bisa Menteri ESDM mungkin," ujar Tasya. "Jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan, kan aku juga perempuan. Terus Pemberdayaan Perempuan dan Anak kan aku juga sangat peduli dengan anak."

Selain itu Tasya juga menyebutkan bahwa dirinya kerap kali bekerja sama dengan Pemda. Melalui kerja sama tersebut, Tasya sering kali melakukan project di bidang energi atau lingkungan.

"Aku juga banyak melakukan project di bidang energi atau lingkungan yang bekerjasama dengan Pemda dengan kementerian," kata Tasya. "Selain itu sebagai publik figur aku memiliki kesempatan dan privilage untuk bisa kenal langsung dengan menteri dan bisa terinspirasi dari mereka."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel