Ikut Kajian, Prilly Latuconsina Jadi Lebih Tahu Cara Bersyukur

Foto: Ikut Kajian, Prilly Latuconsina Jadi Lebih Tahu Cara Bersyukur
WowKeren dan Kanal247


Meski belum konsisten mengenakan hijab, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi Prilly Latuconsina untuk mengikuti kajian.

Kanal247.com - Belakangan ini sederet artis sering kali mengunggah foto kebersamaannya bersama komunitas berhijab dan terlihat berkumpul bersama untuk mendapatkan ilmu baru megenai agama Islam. Sebut saja Fitri Tropica, Zaskia Sungkar, Dewi Sandra, hingga Prilly Latuconsina.


Baca juga ...

Dari keempat nama tersebut, diketahui hingga saat ini hanya Prilly yang belum konsisten mengenakan hijab. Namun hal itu tak menjadi penghalang bagi Prilly untuk turut serta mengikuti pengajian.

Seperti yang terlihat dalam unggahan foto terbaru Prilly di Instagram pribadinya pada Minggu (9/10). Prilly terlihat mengenakan hijab bernuansa abu-abu.

Melengkapi unggahan tersebut, Prilly pun memberikan keterangan bahwa dirinya telah mengikuti kajian musawarah bersama rekan-rekan artis lainnya. Banyak hal yang ia dapatkan usai mengikuti kajian itu, terutama dalam cara bersyukur.

"Mengikuti @kajianmusawarah bersama ustad Adi Hidayat tadi pagi. Banyak sekali ilmu yang di dapat. Terutama dalam cara bersyukur," tulis Prilly. "Cara bersyukur bukan hanya sekedar berterima kasih saja kepada Allah. Tapi dengan menggunakan semua yang ia berikan untuk kebaikan."

Prilly pun mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki keinginan untuk memperdalam agama sejak lama. Hanya saja saat itu dirinya hanya mengikuti kajian-kajian yang belum membedah Islam terlalu dalam.

"Jadi, memang ada grup artis-artis yang ingin datang ke kajian dan aku masuk ke grup itu. Ini pertama kali. Kalau kajian-kajian biasa, pernahlah (hadir), sering," tutur Prilly. "Musawarah itu memang buat yang muda-muda, buat artis-artis yang pengin tahu lebih jauh soal Islam."

Keinginan tersebut bertujuan agar Prilly dapat menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan akhirat. Ia pun senang dapat menghadiri dan mendengarkan ilmu baru yang disampaikan dalam kajian tersbeut.

"Biar balance saja kehidupan dunia dan imannya. Kebetulan, papa aku juga merekomendasikan untuk datang ke pengajian walaupun masih muda," lanjut Prilly. "Jadi ya sudah, supaya tahu batasan-batasan saja. Apalagi kerja di dunia entertaiment."

Sementara itu, seolah tak ingin menikmati kajian seorang diri Prilly pun berniat mengajak kekasihnya, Maxime Bouttier. Bila ada kesempatan, Prilly berjanji akan membawa Maxime ikut dalam kajian tersebut.

"Nanti (kalau ada kesempatan)," ujar Prilly. "Mau kuajak dia (Maxime) ikut kajian."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel