Tak Ingin Keluarga Jadi Konsumsi Publik, Daniel Mananta Sembunyikan Identitas Istri dan Anak

Foto: Tak Ingin Keluarga Jadi Konsumsi Publik, Daniel Mananta Sembunyikan Identitas Istri dan Anak
WowKeren dan Kanal247


Terungkap, ini alasan lain Daniel Mananta sembunyikan kehidupan rumah tangganya.

Kanal247.com - Daniel Mananta memang selalu menutup rapat hal yang dianggapnya merupakan privasi. Pria kelahiran 14 Agustus 1981 itu dikenal sebagai artis yang jarang mengekspos tentang kehidupan pribadinya. Hal ini termasuk soal kabar pernikahan dan keluarga kecilnya.


Baca juga ...

Namun baru-baru ini, Daniel yang didapuk menjadi bintang tamu di acara "Alvin n Friends" yang ditayangkan di channel YouTube INews itu mengungkap alasan mengapa ia menutupi identitas keluarganya. Sebelumnya, Daniel diketahui resmi mempersunting sang istri, Viola Maria pada 2011 lalu.

"Jadi gua emang jarang banget ngomongin kehidupan pribadi gua. Gua punya kehidupan profesional, gua punya kehidupan pribadi. Di kehidupan profesional gua, gua akan sangat terlihat sempurna," ungkap Daniel dalam talkshow yang dipandu Alvin Adam itu. "Ketika gue di atas panggung everything is so perfect karena memang sudah ada rundown-nya segala macam. Semua memang harus perfect di TV."

Rupanya, Mantan VJ MTV itu menuturkan bahwa meski dirinya dituntut untuk selalu tampil sempurna di layar kaca. Daniel mengaku jika ia merasa memiliki kekurangan ketika menjadi sosok kepala keluarga.

"Tapi di kehidupan pribadi gua, i am not perfect. Gua nggak sempurna sama sekali," terangnya. "Gua adalah Daniel Mananta yang banyak melakukan kesalahan dan penuh dengan ketakutan misalnya insecurity, sempat depresi. Tapi di dunia professional, gua akan bersikap sesempurna mungkin."

Daniel mengaku tak pernah mempermasalahkan dirinya yang kerap menjadi santapan publik. Namun sayangnya, ia tak ingin keluarganya juga turut mengalami hal yang sama dengan dirinya.

"It's okay lah, kalau gue emang sudah kecemplung jadi public consumption. Tapi gue nggak pengen kayak keluarga gue, you know, pasangan, anak-anak misalnya atau nanti sampai cucu-cucu," kata pria berusia 37 tahun itu. "Jangan sampai mereka juga ikutan dikonsumsi oleh publik."

Di era yang serba digital kini, kecanggihan teknologi memang tak perlu diragukan lagi. Kendati demikian, pesatnya perkembangan ini yang justru menjadi ketakutan Daniel. Presenter ajang pencarian bakat ini berspekulasi mengenai maraknya soal cyber bullying yang banyak terjadi di kalangan selebriti.

"Gue nggak pengen banget nih, misalnya, anak gue sudah gede, ngelihat di Instagramnya, ngelihat kata-kata yang menghakimi atau yang dibikin jadi konsumsi publik," tutur Daniel. "Gue pernah lihat salah satu selebriti ya dia ngepost anaknya, lucu banget.Terus gue like, gue komen, congratulation dan lain-lain. Terus ada komentar enggak enak dari netizen sampai ke arah menghujat gitu. Itu juga jadi salah satu bahan pertimbangan," tambahnya.

Daniel pun mengungkapkan alasan lain mengapa dirinya tak pernah mengunggah satu pun potret bersama sang istri dan anaknya. Ia tak ingin jika keluarganya menjadi sasaran kebencian dari para haters. Oleh karena itu, ia sengaja tak memberi umpan sama sekali mengenai identitas keluarganya di akun media sosialnya, terutama di Instagram.

"Bahkan mereka yang memberikan penilaian itu edukasinya tidak tinggi, atau mempunyai rasa kebencian sampai harus menumpahkan ke orang lain," terang Daniel. "Jadi merasa perlu mengeluarkan kebenciannya itu di Instagramnya orang."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...