Kagum dengan Prestasi BTS, Penyanyi Veteran Cho Yong Pil Puji RM cs di Wawancara Terbarunya

Foto: Kagum dengan Prestasi BTS, Penyanyi Veteran Cho Yong Pil Puji RM cs di Wawancara Terbarunya Twitter; Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Meski kagum, Cho Yong Pil tidak yakin akan berkolaborasi dengan Bangtan Boys suatu hari nanti. Kenapa?

Kanal247.com - Selasa, 11 September 2018, penyanyi legendaris Cho Yong Pil duduk melakukan wawancara dengan para awak media. Dalam kesempatan itu, Cho Yong Pil membicarakan tentang banyak hal, salah satunya mengenai kekagumannya pada Bangtan Boys.


Baca juga ...

Cho Yong Pil sendiri juga diketahui mengirimkan sebuah karangan bunga saat Bangtan Boys menggelar konser selama dua hari di Seoul pada tanggal 25-26 Agustus yang lalu. Terkait dengan hadiah spesial tersebut, Cho Yong Pil memuji Bangtan Boys sebagai musisi yang luar biasa hebat dan mereka pantas mendapatkan karangan bunga indah seperti itu.

Pada saat wawancara tersebut, Cho Yong Pil juga membahas tentang prestasi hebat Bangtan Boys di chart Billboard dengan musik mereka. Terlebih lagi, belum lama ini grup K-Pop besutan Big Hit Entertainment itu berhasil kembali merajai chart Billboard 200 dengan album "Love Yourself: Answer". Beberapa bulan yang lalu Bangtan Boys berhasil menduduki urutan pertama di Billboard 200 dengan "Love Yourself: Tear".

Bukan hanya menjadi grup K-Pop pertama yang merajai chart Billboard 200. Namun, Bangtan Boys sukses menempati urutan pertama dalam chart bergengsi tersebut hingga dua kali pada tahun yang sama.

"Aku sangat terkejut saat pertama kali tahu PSY muncul di chart musik Billboard," terang Cho Yong Pil. "Namun Bangtan Boys luar biasa mengejutkan."

Cho Yong Pil melanjutkan, "Saat popularitas PSY meroket, aku berpikir, 'Akankah hal seperti ini akan terjadi lagi?' Tapi Bangtan Boys berhasil merajai chart itu sampai dua kali. Dulu aku berpikir apakah Korea bisa meroket (di chart Billboard), tapi setelah melihat Bangtan Boys, kurasa itu sangatlah mungkin."

"Aku suka strategi mereka yang menggunakan YouTube serta ide mereka yang sangat baru," lanjut Cho Yong Pil. "Kurasa sekarang anak-anak muda kita akan memiliki impian yang lebih besar untuk masa depan mereka. Jika mereka memiliki konten yang bagus, maka hasil yang lebih bagus akan bisa diraih."

Dalam wawancara tersebut, Cho Yong Pil juga ditanya apakah ia tertarik untuk berkolaborasi dengan Bangtan Boys di masa yang akan datang. Terkait hal itu, Cho Yong Pil berkata bahwa sepertinya ia tidak akan berkolaborasi dengan RM cs karena arah musik mereka yang berbeda.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel