Deretan Terowongan Pohon Paling Menakjubkan di Dunia

Foto: Deretan Terowongan Pohon Paling Menakjubkan di Dunia
WowKeren dan Kanal247


Karya Tuhan memang menjadi yang paling indah di dunia ini. Seperti 8 terowongan pohon di bawah ini.

Kanal247.com -


Berbagai negara di dunia memiliki gedung pencakar langit yang sangat indah. Hasil karya manusia tersebut tentu mendapatkan banyak sanjungan. Namun, ada yang lebih mengagumkan dari buatan manusia tersebut yakni karya Tuhan sang pencipta.

Berikut terdapat 8 terowongan pohon di dunia yang terkenal karena keindahannya. Selain indah, terowongan tersebut juga berguna untuk menyerap karbon dioksida dan menjadikannya oksigen untuk dihirup manusia serta hewan. Karya indah Tuhan ini juga tidak lepas dari manusia yang menatanya dan menjadikan semakin apik untuk dipandang.

Baca juga ...

Penasaran gimana kerennya? Intip di bawah ini, yuk.

1. Terowongan Wisteria di Jepang yang Menggantung dengan Indahnya Sepanjang Jalan

Terowongan Wisteria di Jepang yang Menggantung dengan Indahnya Sepanjang Jalan

Terowongan Wisteria berada di Kawachi Fuji Garden, sekitar enam jam dari Tokyo. Bunga Wisteria memiliki bentuk indah seperti anggur yang menggantung. Berjalan di dalamnya pasti terasa sejuk dan menyegarkan, ya.

2. Terowongan Cinta di Ukraina yang Terbentuk dari Pohon

Terowongan Cinta di Ukraina yang Terbentuk dari Pohon

Tunnel of Love sebenarnya adalah terowongan kereta yang terbentuk oleh pepohonan. Rel kereta di dalamnya merupakan milik sebuah pabrik kayu yang hanya beroperasi 3 hari sekali. Terowongan ini telah banyak menarik perhatian, bahkan terkadang dijadikan tempat untuk foto pre-wedding, lho.

3. Terowongan dari Pohon Rimbun di Jalan Rua Goncalo de Carvalho, Brazil

Terowongan dari Pohon Rimbun di Jalan Rua Goncalo de Carvalho, Brazil

Terowongan yang berada di Brazil ini sebenarnya adalah nama sebuah jalan. Posisi ratusan pohon yang mengapit jalanan tersebut membuatnya tampak seperti terowongan yang indah. Bahkan jika dilihat dari atas, jalanan itu tertutup oleh rimbunnya pohon.

4. Jalan Jacarandas yang Menawan Tiap Oktober, Afrika Selatan

Jalan Jacarandas yang Menawan Tiap Oktober, Afrika Selatan

Sekitar 100 tahun lalu, 49 spesies Jacaranda dan pohon tropis diimpor ke Afrika Selatan. Setiap Oktober pohon Jacaranda berkembang dan membuat sebuah jalanan tampak indah dengan warna ungu kebiruannya.

5. The Dark Hedges di Irlandia Utara yang Tampak Menyeramkan Sekaligus Indah

The Dark Hedges di Irlandia Utara yang Tampak Menyeramkan Sekaligus Indah

The Dark Hedges merupakan barisan lebih dari 100 pohon Beech di sisi jalan Bregagh di dekat desa Stranocum di Country Antrim, Irlandia Utara. Pohon yang melengkung di atas jalanan ini diperkirakan berusia 300 tahun.

6. Jalanan Jerez yang Dipenuhi Tumbuhan Rambat di Spanyol

Jalanan Jerez yang Dipenuhi Tumbuhan Rambat di Spanyol

Jalanan satu ini terletak di Andalusia, Spanyol. Jalanan Jerez dikelilingi oleh tanaman merambat di dindingnya. Saat malam hari, ada lampu-lampu kecil yang menerangi dan menambah keindahannya.

7. Stasiun Gyeonghwa yang Dikelilingi Bunga Sakura di Korea Selatan

Stasiun Gyeonghwa yang Dikelilingi Bunga Sakura di Korea Selatan

Stasun Gyeonghwa sudah tidak beroperasi sejak Februari 2015. Pada bulan April, deretan pohon sakura akan mekar di sepanjang rel kereta api. Banyak wisatawan lokal maupun luar negeri yang berkunjung untuk sekedar berfoto atau bahkan piknik di lokasi tersebut.

8. Terowongan Laburnum yang Indah di Inggris

Terowongan Laburnum yang Indah di Inggris

Terowongan Laburnum menjadi fitur paling populer di Bondant Garden di Inggris. Ketika mekar, bunga laburnum akan menggantung di sepanjang jalan dan menghasilkan pemandangan yang menakjubkan.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel