Dua Tahun Menetap di Australia, Acha Septriasa Dapat Izin Tinggal Permanen

Foto: Dua Tahun Menetap di Australia, Acha Septriasa Dapat Izin Tinggal Permanen Instagram
WowKeren dan Kanal247


Acha Septriasa mengaku belum mempertimbangan tinggal lama di Australia, saat ini ia hanya mengikuti suami yang bekerja di sana.

Kanal247.com - Sejak menikah dengan suaminya Vicky Kharisma, Acha Septriasa memang lebih banyak menetap di Australia. Ia mengikuti Vicky yang memang bekerja di Negeri Kanguru tersebut. Kini setelah tinggal di sana selama dua tahun, Acha mengungkap bahwa dirinya kini sudah mendapatkan izin tinggal permanen dari pemerintah setempat.


Baca juga ...

Acha menuturkan bahwa permohonan izin menetap permanen yang didapatkan secara cepat dan cukup mudah. "Alhamdulillah kami cepat dapatnya juga karena diurusin sama lawyer," ucap Acha di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Aktris cantik ini menjelaskan bahwa dirinya bisa mendapatkan izin tinggal tetap tersebut dengan syarat telah menetap selama tiga tahun di Australia. Mengingta Vicky sendiri sebenarnya sudah berada di sana sejak 2015, maka mereka bisa mendapatkannya dengan mudah. "Bisa didapatkan ketika kita sudah tiga tahun tinggal di Australia. Kebetulan Vicky sudah (dari) 2015 di Australia, 2018 kan ini sudah tiga tahun," terangnya lagi.

Apalagi ia dan suami juga mendapat fasilitas dari perusahaan berupa tempat tinggal. "Kebetulan kita dapat privilege dari kantor akhirnya dapat permanent resident gitu," kata Acha.

Meski begitu wanita berusia 29 tahun ini mengaku belum memikirkan rencana dirinya akan menetap lama di Australia. Baginya saat ini ia tinggal di negara tersebut karena pekerjaan suami. "Baru dikasih kantor dapat permanent resident enggak mungkin pulang, denda nanti," jelas Acha.

Ibu Bridgia Kalina Kharisma mengungkap bahwa izin tinggal permanen juga membawa banyak manfaat dan keuntungan. Diantaranya adalah kemudahan untuk mengurus segala sesuatunya seperti pembelian properti dan juga sekolah untuk putrinya yang biasa disapa Bri. "Jadi lebih gampang melakukan semua kayak kami mau beli rumah juga, terus sekolah Bri juga kita lebih enak ya terus tunjangan buat kesehatan juga lebih full dibayar pemerintahan sana," imbuhnya.

Sementara itu, meski jauh dari keluarga di Tanah Air Acha dan Vicky mengungkap bahwa mereka membesarkan putri pertamanya tanpa bantuan baby sitter sama sekali. Pasangan ini percaya bahwa tahun-tahun pertama adalah masa berharga tumbuh kembang anak yang harus selalu dipantau.

"Full kami (tanpa baby sitter) berdua selama ini ngurus Brie ketika di Australia, bener-bener selalu berdua," tutur Acha. "Karena kami percaya tahun-tahun pertama punya baby itu berharga banget," imbuh Vicky.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel