Ibunda Batal Jadi Saksi, Roro Fitria 'Seret' Asisten di Pengadilan

Foto: Ibunda Batal Jadi Saksi, Roro Fitria 'Seret' Asisten di Pengadilan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ternyata ini alasan majelis hakim menolak ibunda Roro Fitria sebagai saksi.

Kanal247.com - Belakangan ini, banyak sekali deretan artis yang tertangkap basah lantaran mengonsumsi narkoba. Sebut saja Fachri Albar, Pretty Asmara, hingga Roro Fitria.


Baca juga ...

Dari ketiga publik figur tersebut, hanya Fachri Albar yang saat ini sudah dinyatakan keluar dari rutan. Sedangkan Pretty saat ini dikabarkan masih harus menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Roro sendiri belum lama ini telah kembali menjalani sidangnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (13/9). Pada sidang kali ini, Roro tak lagi menghadirkan sang ibu, Raden Retno Winingsih sebagai saksi.

Hal itu lantaran pihak majelis hakim menganggap bahwa sang ibu mnasih dinilai kurang dalam memberikan kesaksian. Selain itu, majelis hakim juga tak mengizinkan Retno karena sudah bersaksi di sidang sebelumnya.

Roro pun akhirnya mencari saksi lain. Ia menghadirkan seorang perempuan berusia 28 tahun yang tak lain adalah asisten pribadinya, Dewi.

"Ya kalau ibu kamu tidak bisa kan ibu kamu sering datang ke sidang," kata Hakim Ketua Majelis, Irwan beberapa waktu lalu. "Kalau belum pernah datang ke sini boleh lah."

Meski tak lagi bisa menjadi saksi di persidangan kasus anaknya, namun Roro merasa senang lantaran sang ibu masih terus menemaninya. Bagi Roro ibu adalah orang yang paling besar memberikan dukungan kepada dirinya.

"Asisten saya (yang menjadi saksi)," ujar Roro Fitria saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. "Saya senang sekali (ibunda bersedia menemaninya), bersyukur. Alhamdulilah."

Asgar, selaku kuasa hukum Roro menyatakan bahwa kehadiran asisten sebagai saksi merupakan pilihan yang tepat. Ia menyebutkan bahwa asisten Roro sangat mengetahui dan taat menceritakan kegiatan sehari-hari perempuan asal Yogyakarta tersebut.

"Dia mengikuti Roro 24 jam. Dia bisa melihat apa yang Roro konsumsi. Apakah pernah melihat Bu Roro mengonsumsi narkoba atau gimana. Jadi sangat penting bagi dia untuk mengatakan bahwa memang Bu Roro itu pengguna," ujar Asgar. "Kelihatan dari orang dekatnya. Dari awal tidak ada yang bilang dia penjual atau mendapat keuntungan. Tidak ada."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel