Tak Pakai Hijab Usai Pulang Haji, Nia Ramadhani: Itu Hubungan Aku Sama yang Di Atas

Foto: Tak Pakai Hijab Usai Pulang Haji, Nia Ramadhani: Itu Hubungan Aku Sama yang Di Atas Instagram
WowKeren dan Kanal247


Terungkap, ini alasan lain Nia Ramadhani tak mengenakan hijab usai berhaji.

Kanal247.com - Presenter cantik Nia Ramadhani akhirnya buka suara mengenai keputusan dirinya yang ramai diperbincangkan publik. Kendati telah melaksanakan rukun Islam yang kelima, rupanya Nia belum menutup kepalanya dengan hijab. Ibu dari tiga anak ini pun akhirnya menjawab alasan mengapa dirinya belum mengenakan hijab seusai pulang dari Tanah Suci.

Nia mengungkapkan bahwa keluarga dari sang suami, Ardi Bakrie tak mengharuskan untuk berhijab meski telah menyandang status haji. Ia pun menambahkan jika keputusan untuk menutup aurat ialah berdasarkan keputusan masing-masing.

Baca juga ...

"Aku tuh belajar dari keluarga suami aku juga, terus aku tanya memang kalau pulang haji harus langsung pakai jilbab," ujar Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/9). "Ada orang yang berkeyakinannya seperti itu, tapi keluarganya Ardi semuanya enggak ada yang begitu."

Nia menuturkan jika suatu saat mantap mengenakan hijab, ia menginginkan agar dirinya bisa menjadi contoh untuk orang lain. Anggota dari "Girl's Squad" ini pun mengungkapkan bahwa berhijab bukan hanya perihal menutup kepala, akan tetapi menjaga perilaku dan ucapan supaya lebih baik.


"Karena kan kalau misalnya sudah berhijab bisa jadi contoh buat orang lain," tutur Nia. "Supaya kita ngelihat, ih orang ini sudah berhijab, ternyata islam ngajarin yang indah ya, Islam mengajarkan mengasihi, cara ngomongnya lemah lembut, janganlah yang kasar."

Melontarkan alasan lain, Nia berharap agar ibadah yang dijalaninya menjadi urusan dirinya dengan sang Maha Esa semata. Ia pun menyarankan jika seseorang mengingatkan masalah berhijab ialah dilakukan dengan cara bijak dan tidak melontarkan kata-kata yang kasar.

"Jadinya sudahlah, enggak usah pusing-pusing sama agama orang, biarkan itu jadi hubungan aku sama yang di atas," ucap wanita kelahiran 16 April 1990 itu. "Apalagi yang berhijab, kalaupun mau ngingetin atau apa, dengan kata-kata yang baiklah."

Di samping itu, Nia mengaku tak ingin ambil pusing dan tak peduli dengan sindiran bahkan hujatan yang dilayangkan padanya. Karena menurutnya, dengan menggubris perkataan yang kurang baik dari orang lain ialah sama halnya merusak kenikmatan ibadah haji yang diperolehnya.

"Haji ini masalah antara hati aku sama Tuhan, jangan dirusak. Masalahnya ini kenangannya sudah enak banget, sudah bagus banget," ujarnya. "Aku enggak mau rusak dengan mikirin omongan orang."

Tak hanya berdua menunaikan ibadah haji, perlu diketahui Nia dan Ardi juga ditemani oleh beberapa anggota keluarga lainnya. Nia menuturkan jika perjalanan haji yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus itu berjalan lancar dan diberikan kesehatan hingga saat kembali ke Tanah Air.

"Itu my spiritual journey yang alhamdulillah aku dapat khusyuknya di situ. Alhamdulillah apa yang aku deg-degan dari sebelum berangkat haji enggak terjadi. Alhamdulillah semuanya lancar," kata wanita berusia 30 tahun itu. "Enggak ada susah apa pun, dan satu keluarga sehat semua, enggak ada sakit di sana."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel