Comeback, GOT7 Bahas Rasa Percaya Diri dan Kesan Rekaman ‘Lullaby’ dalam Empat Bahasa

Foto: Comeback, GOT7 Bahas Rasa Percaya Diri dan Kesan Rekaman ‘Lullaby’ dalam Empat Bahasa OSEN



GOT7 mendapatkan ide untuk rekaman dalam empat bahasa untuk bisa lebih dekat dengan penggemar di berbagai negara.

Kanal247.com - Grup idol GOT7 akhirnya mengobati rasa rindu para penggemar dengan melakukan comeback. Grup idol dari agensi besar JYP Entertainment ini merilis album baru bertajuk “Present: YOU” dengan title track berjudul “Lullaby”.


Baca juga ...

Pada Senin, 17 September, grup GOT7 mengadakan jumpa pers untuk mempromosikan comeback album baru mereka ini. Seluruh member GOT7 datang dan tampil dengan warna-warna yang lembut sesuai konsep di album mereka.

Di jumpa pers ini, GOT7 membahas banyak hal tentang proses produksi hingga lagu-lagu terbaru mereka. Apalagi kini GOT7 merupakan salah satu grup idol dari Korea Selatan yang semakin dikenal luas oleh para penggemar di luar Korea Selatan.

Meningkatnya popularitas ini membuat member GOT7 terlihat semakin penuh percaya diri. Hal ini pun diakui oleh member GOT7 sendiri. JB berkata, “Sudah lima tahun sejak kita pertama debut dan kami sudah memiliki banyak pengalaman. Tur dunia juga sangat membantu.”

Bambam menambahkan, “Mungkin ini juga karena kita membuat sendiri lagu-lagu kita”. Member satu ini berkata, “Jadi kami lebih memahami (lagu-lagu itu) dan lebih percaya diri”. Di album ini, setiap member memiliki lagu yang mereka buat sendiri.

Menariknya, track “Lullaby” ini direkam dalam empat bahasa yaitu Korea Selatan, Inggris, Mandarin, dan Spanyol. Diungkapkan oleh member GOT7, ide merekam lagu dalam empat bahasa ini muncul saat mereka menyadari cinta dan dukungan yang datang dari penggemar di berbagai negara.

“Saat kami menjalani tur dunia, kami mulai menyadari pentingnya cinta dari penggemar di seluruh dunia,” tutur Bambam. “Kami juga membaca komentar-komentar di media sosial tapi energi yang muncul dari penggemar saat di konser sangat berbeda. Kami merasa bisa berkomunikasi secara langsung dengan penggemar dengan cara berbicara menggunakan bahasa mereka jadi kamu memutuskan untuk melakukan rekaman title track dalam empat bahasa,” terang Bambam.

Semua member setuju bahwa mereka paling sulit untuk rekaman dalam bahasa Spanyol. Begitu juga untuk Jackson yang berbicara dalam tiga bahasa namun Spanyol tetaplah sulit tapi mereka menikmati proses rekaman tersebut.

GOT7 sendiri tidak henti mengungkapkan terima kasih atas dukungan dari penggemar di seluruh dunia. “Kami terkejut merasakan cinta dari penggemar yang berbicara dengan bahasa yang berbeda-beda, dan hidup di lingkungan dan kota yang tidak pernah kita kunjungi. Kami senang dan merasakan kebanggan sebagai grup K-Pop yang mendunia. Kami ingin mempromosikan K-Pop dengan baik. Tur ini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi kami,” tutur Yugyeom.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel