Dewi Persik Pakai Baju Mirip Ariana Grande, Netter Tuduh Desainer Penjiplak Karya

Foto: Dewi Persik Pakai Baju Mirip Ariana Grande, Netter Tuduh Desainer Penjiplak Karya



Dinilai sama persis, netter menuding desainer Dewi Persik dengan sebutan plagiat.

Kanal247.com - Bagi seorang publik figur, penampilan adalah hal penting yang menjadi nomor satu untuk diperhatikan. Mulai dari kepala hingga ujung kaki seluruhnya harus terlihat sempurna. Apalagi soal baju yang menjadi sasaran empuk para pengamat fashion dan khalayak ramai. Karena salah sedikit dalam memilih busana, para artis bisa dicibir bahkan dicerca habis-habisan.

Para artis pun akhirnya berlomba-lomba menyuguhkan penampilan terbaik mereka di hadapan publik. Namun sayangnya, tak jarang pula busana yang dipakai beberapa artis sama dengan rekan artis lainnya. Baik dari segi modelnya yang mirip, warna yang senada, hingga busana yang benar-benar mirip.

Baru-baru ini muncul kabar yang menghebohkan, busana yang dikenakan oleh penyanyi asal negeri Paman Sam, Ariana Grande memiliki kesamaan dengan baju yang dikenakan pedangdut Tanah Air. Ya, Dewi Persik baru saja mengenakan baju yang serupa bahkan sama persis dengan baju yang Ariana kenakan pada akhir Agustus lalu di acara "MTV VMA 2018".

Dalam sebuah foto yang beredar, tampak pakaian yang dikenakan Dewi dan Ariana Grande disandingkan dan sekilas terlihat serupa. Diketahui, rancangan busana yang dikenakan oleh Ariana Grande berasal dari desainer muda Tanah Air yang memiliki akun Instagram bernama @dianamputri. Sementara itu, Dewi memakai hasil rancangan baju dari @jaka_raja yang merupakan desainer Indonesia pula.

Lihat postingan ini di Instagram

Lagi heboooh soalnya baju mbk dp mirip sama baju ariana grande yang di design designer Indonesia, hmmm terinspirasi kali ah

Baca juga ...

Sebuah kiriman dibagikan oleh IGTAINMENT (@igtainment) pada

Sontak saja unggahan dari akun gosip ini pun mengundang para netter untuk meramaikan kolom komentar. Mereka menuding jika hasil karya yang dikenakan oleh Dewi merupakan plagiat dari busana yang dipakai oleh Ariana Grande. Mereka juga menilai tak seharusnya seorang desainer menjiplak persis karya dari desainer lain. Tak ayal, komentar negatif ramai dilontarkan oleh para netter.

Itu mah niru plek... Hadehhh," tulis akun @mi***na. "Terinspirasi apa jiplak? gada bedanya ini sih sama persis!" sambung akun @sit***at. "Terinspirasi? Plek ketiplek sama. Msh blg terinspirasi? Gagal paham eike," komentar akun @ri***adi.

"Ini mah plek ketiplek. Duplikasi total iniiii. Malu2 in aja," tulis akun @ra***uf. "Inisih plek ketiplek. Bukan lg terinspirasi, dari model sampe warna aja sama. Detail roknya juga sama," tambah akun @sel***ada. "Plek ketiplek ini sih jiplak. Bukan terinsipirasi namanya. Kalo ada netijen blg "ah soal baju aja di ributin". Well hellooo... Ini soal ide dan kreativitas. Udh cape2 mikir, pny ide, eh di tiru itu sakiiiiiittttt rasanya," sahut akun @fur***hn.

Kendati demikian, hingga kini desainer baju yang dikenakan oleh Dewi belum memberikan klarifikasi soal baju rancangannya tersebut. Apakah hanya terinspirasi atau justru benar-benar plagiat?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel