Berstatus Sebagai Mantan Pecandu Narkoba, Iwa K Tengah Berusaha Jadi Pribadi Lebih Baik

Foto: Berstatus Sebagai Mantan Pecandu Narkoba, Iwa K Tengah Berusaha Jadi Pribadi Lebih Baik Instagram
WowKeren dan Kanal247


Iwa K kapok dan berjanji tak lagi mengonsumsi narkoba dan akan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kanal247.com - Seperti diketahui, belakangan ini banyak dari kalangan artis yang telah tertangkap polisi lantaran mengonsumsi narkoba. Bahkan kali terakhir dikabarkan bahwa putra ketiga vokalis band God Bless, Ahmad Albar, Ozzy Albar menambah deretan panjang nama artis yang terjerat kasus narkoba.


Baca juga ...

Rapper kebanggaan Tanah Air Iwa K kala itu sempat masuk dalam deretan artis yang ditangkap karena narkoba. Iwa K tertangkap basah membawa ganja yang diselipkan dalam bungkus rokok di Bandara Soekarno Hatta pada tahun 2017 silam.

Bapak dua anak itu terbukti membawa narkoba jenis ganja seberat 1,4 gram dalam linting rokok. Atas perbuatannya tersebut, Iwa K pun harus menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Meski dirinya menyandang status sebagai mantan pecandu narkoba, namun Iwa K mengaku banyak pelajaran yang bisa ia ambil. Bahkan ia tak malu untuk berbagi pengalaman pahitnya karena menurutnya hal itu merupakan bagian dari perjalanan hidupnya.

"Itu bagian dari hidup gue, gue enggak bisa marah sama fase itu. Enggak mau ngumpetin fase itu," tutur Iwa K saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Karena seburuk apa pun masa lalu gue, itu yang membawa gue seperti ini sekarang."

Selain itu, Iwa K juga tak memermasalahkan jika hingga kini publik masih mengaitkan kehidupannya sebagai pecandu narkoba. Ia pun merasa tak terbebani dan enggan memikirkannya. Iwa K justru tengah fokus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ngapain gue malu? Kalau kata orang, 'lo pernah (jadi) junkie?', iya gue pernah junkie, ya, terima saja. Artinya dari gue sendiri, enggak mau stres. Iya, kan gue pernah di situ, terus kenapa?" ujar Iwa K. "Yang penting sekarang gue hari ini, hidup bukan win or lose, tapi win and learn. Pembelajaran terus dengan apa yang gue jalani."

Kini Iwa K kapok dan berjanji tak lagi menyentuh barang haram tersebut. Ia tak ingin jatuh untuk kedua kalinya di lubang yang sama. Pelantun lagu "Nombok Dong" itu perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan.

"Semua itu mindset, akhirnya lo lagi terpuruk, gimana membentuk mindset, gue lagi dipilih, nih, dipilih buat belajar. Ini banyak harta karun lagi. By the time kita nganggur, kangen (narkoba), gila-gilaan kan," ucvap Iwa K. "Mending bikin dan berbuat sesuatu, mengerjakan sesuatu dan memproduksi sesuatu. Gimana yang lo perjuangkan, bukan lo gimana kelihatan di depan orang banyak, sih."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel