Terungkap, Sang Asisten Sudah Tiga Kali Lihat Roro Fitria Konsumsi Sabu

Foto: Terungkap, Sang Asisten Sudah Tiga Kali Lihat Roro Fitria Konsumsi Sabu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Roro Fitria kerap kali marah jika sang asisten membuang pipet yang sudah ia gunakan.

Kanal247.com - Belakangan ini, banyak dari deretan artis yang tersandung kasus narkoba, salah satunya Roro Fitria. Saat ini, Roro tengah menunggu keputusan majelis hakim dalam menentukan hukuman yang akan dijalaninya.


Baca juga ...

Dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, Roro menghadirkan seorang asisten, Warsem untuk menjadi saksi. Dalam kesaksiannya, Warsem mengaku telah melihat majikannya memakai alat yang dapat mengeluarkan asap.

Pada tahun 2017 silam, Warsem mengaku kali pertama menyaksikan Roro nyabu di kamar, ruangan DJ, hingga di dalam mobil. Saat Warsem bertanya, Roro menjawab hanya minum vitamin.

Warsem juga mengatakan saat ia membereskan kamar, Roro selalu melarangnya untuk tidak membuang pipet yang telah digunakan sang majikan. Jika ketahuan membuang pipet, Roro tak segan-segan untuk memarahi Warsem.

"Di kamar lagi pakai asap-asap. Di lantai ada gula-gula seperti kristal. Nyai itu bilang hanya minum vitamin," ujar Warsem saat persidangan, Selasa (18/9). "Pernah kayak botol, terus aluminium foil, terus ada pipet. Kalau saya buang pipet, saya dimarahi dan saya takut."

Orang-orang terdekat Roro mengetahui jika dirinya bukan seorang perokok. Sehingga Warsem pun curiga dengan tingkah laku sang majikan. Kecurigaan itu ia sampaikan kepada ibunda Roro, Raden Retno Winingsih.

Sayangnya saat itu, ibunda Roro tak terlalu menggubris Warsem lantaran percaya anaknya hanya mengonsumsi vitamin untuk menambah tenaga. Selama lima bulan bekerja, Warsem hanya mengetahui Roro sering kali mengeluarkan kepulan-kepulan asap namun ia tak tahu jika itu adalah sabu

"Iya, dan kadang suka marah-marah, suka ngambek. Kalau minum vitamin lebih enggak capek. Kalau Nyai lagi marah-marah, saya enggak berani tanya, saya takut," tutur Warsem. "Pas kepergok di ruangan DJ, dia bilang hanya minum vitamin, tapi kok ada asapnya. Saya enggak melihat api, hanya lihat asapnya."

Roro pun membenarkan semua ucapan Warsem. Selain itu, kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi juga menegaskan bahwa Warsem sering kali melihat kliennya mengonsumsi sabu. Untuk itu, ia dihadirkan sebagai saksi.

"Sebelumnya tidak ada yang berani untuk menjadi saksi karena kebanyakan dari daerah sehingga pikirannya masih takut. Jadi hanya Bu Warsem saja yang masih mau bersaksi," kata Asgar. "Dia melihat (Roro) tiga kali sabu, tapi kalau sehari-hari dia sering membersihkan sampahnya dan dia sudah biasa melihat bu Roro itu nyabu."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel