Devano Danendra Sempat Terguncang Akibat Tuduhan Plagiat, Iis Dahlia 'Ancam' Haters

Foto: Devano Danendra Sempat Terguncang Akibat Tuduhan Plagiat, Iis Dahlia 'Ancam' Haters Instagram
WowKeren dan Kanal247


Iis Dahlia mengatakan bahwa putranya Devano Danendra sempat berpikir untuk mundur dari dunia entertainment.

Kanal247.com - Devano Danendra sempat menuai kontroversi beberapa waktu lalu setelah lagunya "Ini Aku" dianggap memiliki kemiripan dengan karya penyanyi folk asal Bandung , Fiersa Besari berjudul "April". Akibatnya, banyak yang kemudian menuding putra Iis Dahlia tersebut telah melakukan plagiasi. Pemuda tersebut juga harus menghadapi berbagai kecaman dan juga hujatan dari publik.


Baca juga ...

Menanggapi hal tersebut sebagai ibu, Iis tentunya tak tinggal diam. Meski secara bercanda penyanyi dangdut itu mengatakan tidak akan tinggal diam jika terjadi sesuatu pada anaknya. "Nah, haters, lu lihat ya, awas lu kalau sampai anak gue kenapa-kenapa, gue paranin lu semua! Ha ha ha," kata Iis di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Iis mengatakan bahwa bully-an yang diterima oleh Devano beberapa waktu lalu sempat membuat psikologisnya terguncang. Bahkan ia sampai berpikir untuk mundur dari dunia entertainment. "Tiba-tiba yang tadinya pengin jadi artis, dia jadi ada satu omongan kayak gini nih 'aku bingung sekarang aku mau jadi apa'," imbuhnya lagi.

Ibu dua anak ini menuturkan bahwa sebenarnya permasalahan antara Devano dan juga Fiersa Besari sendiri telah berakhir. Menurutnya hanya haters saja yang membesar-besarkan masalah. Oleh karena itulah ia berusaha untuk memberikan nasehat pada putranya. Menurutnya hal-hal semacam ini merupakan hal yang wajar di dunia selebritis, meski begitu Devano tidak seharusnya terlalu menggubrisnya.

"Haters yang bermasalah. Udahlah, kata gue enggak usah diladenin. Namanya juga anak 16 tahun. Saya bilang sama Devano, 'Dek sosial media itu jangan terlalu diambil hati, karena dia itu jadi kayak males'," tutur Iis. "Saya bilang gini, dalam beberapa hari ini netizen kan udah naik levelnya, di atasnya Tuhan. Ya kan. Kalau dulu di bawah levelnya Tuhan. Jadi tuh kadang tanpa enggak mengerti hukum atau apa."

Sementara itu, Devano mengakui bahwa persoalan plagiasi lagu tersebut memang sempat membuatnya terguncang. Apalagi saat itu ia sedang senang-senangnya lantaran lagu keduanya berhasil dirilis.

Hancur hati he he he. Perasaan enggak enak itu tiba-tiba muncul," kata Devano. "Ya mungkin aku pada saat itu lagi seneng-senengnya mengeluarkan lagu singel kedua, apalagi lagu itu soundtrack film. Enggak enak sama Mama, enggak enak sama pihak filmnya, sama pihak label, sama Mas Fiersa. Saya mengerti banget perasaan Mas Fiersa kalau misal lagu ciptaan kita dijiplak sama orang. Devano ngerti. Tapi di sini Devano belajar bahwa harus bersikap dewasa. Menyikapinya dengan dewasa."

Perkara tersebut kini menjadi pelajaran berharga baginya, agar lebih berhati-hati lagi terutama dalam berkarya. "Pasti lebih teliti dan pasti Devano lebih mikir panjang," pungkasnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...