Junhoe iKON Tuai Kritikan Usai Balas Komentar Fans dari Unggahan Foto Ini di Instagram

Foto: Junhoe iKON Tuai Kritikan Usai Balas Komentar Fans dari Unggahan Foto Ini di Instagram Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Balasan Junhoe pada komentar penggemar ini dikritik karena dianggap acuh pada isu sensitif.

Kanal247.com - Junhoe iKON beberapa waktu lalu mengunggah foto bungkusan hadiah dari seorang sutradara sekaligus komedian asal Jepang yang bernama Kitano Takeshi. Junhoe tampak senang dengan hadiah tersebut.


Baca juga ...

Junhoe juga mengunggah foto mereka. Member iKON ini menulis, “Kitano Takeshi-san, terima kasih. Tolong datang ke konser iKON”. Di kolom komentar, seorang penggemar mengingatkan Junhoe tentang sosok Kitano Takeshi yang kontroversial bagi orang Korea Selatan.

Junhoe tuai kritikan atas unggahan di Instagram

Sumber: Allkpop

“Kitano Takeshi-san sebelumnya diketahui menjadi orang yang kontroversi karena membenci Korea Selatan. Tolong hapus semua unggahan yang berkaitan (dengan Kitano Takeshi),” tulis seorang penggemar. Junho membalas, “Jangan menyuruh aku untuk melakukan ini atau itu. Aku tidak menyukainya. Aku menyukai dia sebagai seniman.”

Junhoe tuai kritikan atas unggahan di Instagram

Sumber: Allkpop

Junho menambahkan, “Kenapa setiap kali ada isu seperti ini, kalian harus mundur dan menghapus semuanya. Aku juga memiliki perasaan jadi tolong hargai. Tidak ada masalah terkait aku yang menyukai dia sebagai seorang artis". Kata-kata Junhoe yang ditulis untuk membalas komentar penggemar ini pun menjadi awal munculnya kritikan untuk Junhoe.

Isu ini sensitif mengingat sejarah antara Jepang dan korea Selatan di era penjajahan. Bahkan hingga saat ini Jepang dan Korea Selatan masih memiliki perbedaan pendapat tentang beberapa hal terkait sejarah.

Apakah dia tidak bisa berpikir?” komentar netter. “Kenapa dia membuat masalah menjelang comeback iKON?” kritik netter. “Dia harus minta maaf dan melakukan sesuatu,” tulis netter.

Netter juga mengkritik sikap Junhoe yang terlihat mengabaikan peringatan dari salah satu penggemarnya tersebut. “Kamu harus tahu bagaimana bersikap rendah hati ketika kamu semakin populer. Penggemar itu sudah memberikan nasehat yang baik dan memikirkanmu dan kamu justru mengabaikannya,” tulis netter.

Junhoe sendiri sekarang sudah menghapus unggahan tersebut. Nantikan berita selanjutnya terkait Junhoe iKON. Di sisi lain, iKON sendiri segera comeback dengan mini album baru berjudul “New Kids: The Final” yang akan dirilis pada 1 Oktober mendatang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel