Dalami Ilmu Agama, Ricky Harun Rutin Ikut Pengajian

Foto: Dalami Ilmu Agama, Ricky Harun Rutin Ikut Pengajian Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski disibukkan dengan bisnisnya, Ricky Harun tetap meluangkan waktu untuk mengikuti berbagai pengajian.

Kanal247.com - Beberapa tahun belakangan ini, banyak dari deretan artis yang memutuskan untuk berhijrah. Bahkan tak sedikit pula pasangan suami istri yang sama-sama memilih menjadi pribadi yang lebih religius. Sebut saja pasnagan presenter Arie Untung dengan Fenita Arie hingga pesinetron Ricky Harun dan Herfiza Novianti.


Baca juga ...

Sejak berhijrah, pasangan Ricky dan Herfiza sendiri sudah mengajarkan keapda anak-anaknya mengenai ilmu agama, salah satunya dengan mengaji. Bahkan sang buah hati sudah mampu memnghafal surat Al-Fatihah serta berbagai doa lainnya seperti yang dibaca menjelang tidur.

Bapak tiga anak itu pun kini semakin mendalami ilmu agama. Kendati demikian, meski disibukkan dengan bisnisnya Ricky tetap meluangkan waktu untuk mengikuti berbagai pengajian.

"Ya kadang ada yang khusus, ada yang terbuka untuk umum, ada waktunya aja," tutur Ricky Harun saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). "Kadang ada yang setiap sebulan sekali di rumah siapa, ada juga kalau lagi sibuk ya dadakan."

Dari rutin mengikuti pengajian itu, Ricky merasakan bahwa manfaatnya sangat lah besar. Ia mengaku jika pengajian itu membawa dampak positif dalam hidupnya.

"Lebih menjaga diri aja. Ada manfaat yang dilakukan, yang tadinya enggak dilakukan sekarang dilakukan," lanjut Ricky Harun. "Ya walaupun belum bener-bener amat sih."

Sementara itu, Ricky dan sang istri rupanya juga bergelut diberbagai bisnis. Mulai dari travel, kue hingga busana. Kendati demikian, banyak yang beranggapan bahwa Ricky tak lagi berkecimpung di dunia hiburan.

Namun hal itu langsung ditepis oleh Ricky. Ia mengatakan jika sampai saat ini dirinya masih terus aktif di dunia hiburan. Bahkan ia mengaku sudah menjalani syuting film hanya saja belum ditayangkan.

"Sebenarnya enggak ninggalin, kerjaan mah tetep ada, mungkin pada belum tayang aja. Sebenarnya ada dua film yang sudah syuting tahun ini tapi belum tayang," tutur Ricky. "Terus juga ada satu sinetron yang dibikin beberapa episode insya Allah dalam waktu dekat ini tayang. Jadi enggak meninggalkan sih. Kalau bisnis tetep jalan buat perpanjang hidup."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel