Keren, Baekhyun EXO Jadi Artis Solo K-Pop dengan Chart Tertinggi di Billboard Artist 100

Foto: Keren, Baekhyun EXO Jadi Artis Solo K-Pop dengan Chart Tertinggi di Billboard Artist 100 baekhyunbook.wordpress



Inilah beberapa artis K-Pop lainnya yang dikalahkan rekor Baekhyun di Billboard Artist 100.

Kanal247.com - Baekhyun saat ini mungkin sedang disibukkan dengan proses persiapan comeback bersama grup EXO. Namun di luar itu, Baekhyun sendiri baru saja berhasil mencetak rekor di Billboard.

Pada 4 Oktober, Billboard mengumumkan bahwa Baekhyun tercatat berhasil debut di posisi nomor 84 di di Artist 100. Baekhyun patut berbangga karena ini merupakan peringkat tertinggi yang berhasil didapatkan oleh seorang artis solo K-Pop.

Seperti yang sudah diketahui, Billboard Artist 100 adalah chart untuk periode mingguan di Amerika yang memperlihatkan popularitas seorang selebriti. Popularitas untuk chart ini dilihat berdasarkan beberapa faktor yaitu seberapa banyak musik itu dinikmati, penjualan musiknya, pemutaran di radio-radio, streaming dan interaksi dengan penggemar.

Baekhyun pun membuat penggemar bangga karena dia bisa mencetak rekor baru ini sebagai artis K-Pop. Tidak main-main, artis K-Pop sebelumnya yang berhasil masuk ke chart ini adalah artis senior PSY yang saat itu bisa masuk di peringkat ke 88.

Baca juga ...

Selanjutnya, artis K-Pop secara individu lainnya yang juga berhasil masuk chart adalah J-Hope Bangtan Boys. J-Hope naik ke peringkat 91 dengan lagu solo mixtape “Hope World” yang dirilis pada awal tahun 2018 ini.

Tidak hanya berhasil masuk Artist 100, Baekhyun juga mampu menduduki lagi posisi ke 2 di Social 50 chart. Baekhyun mengalami peningkatan skor hingga 1,343 persen sendiri. Ini menjadi salah satu bukti popularitas Baekhyun secara individu sudah cukup bagus.

Sementara itu, Baekhyun memuncaki chart internasional dan lokal dengan proyek kolaborasinya bersama rapper Loco. Mereka merilis “YOUNG” yang kini mampu berkompetisi dengan solo track “Take You Home” yang dirilis pada 2017 sebelumnya dan paling banyak terjual di Amerika Serikat. Kini keduanya sama-sama berhasil menjual sebanyak 2000 buah.

Sudah tidak sabar menantikan penampilan Baekhyun selanjutnya? Nantikan saja comeback EXO yang akan merilis album kelima mereka yang bertajuk “Don’t Mess Up My Tempo” pada 5 November mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel