Blak-Blakan, Jackson GOT7 Ngaku Belajar Bahasa Korea dengan Berkencan 3 Tahun

Foto: Blak-Blakan, Jackson GOT7 Ngaku Belajar Bahasa Korea dengan Berkencan 3 Tahun Youtube



Jackson hanya sedikit belajar dari buku dan dilanjutkan berkencan dengan orang Korea.

Kanal247.com - Sekarang ini banyak idol yang tak hanya berasal dari Korea saja. Sudah banyak idol grup yang memiliki member berasal dari negara Thailand, Tiongkok, Hong Kong, hingga Kanada.


Baca juga ...

Seperti GOT7, sebagian member GOT7 berasal dari luar negeri seperti Mark dari Amerika Serikat, Bambam dari Thailand, hingga Jackson dari Hong Kong. Tentu saja mereka harus bisa berbahasa Korea demi penampilan sempurna dan berinteraksi dengan fans.

Agensi pun memberikan pembelajaran bahasa Korea kepada idol di masa trainee. Namun ada pengakuan dari Jackson tentang caranya belajar bahasa Korea lewat program "Give Me A Meal" yang tayang hari Rabu (10/10) lalu.

Jackson mengungkap bagaimana ia terbantu berbahasa Korea dengan lancar yaitu dengan berkencan. "Aku belajar degan buku selama 1 tahun dan aku melanjutkannya dengan pacaran. Jujur, itulah cara tercepat," aku Jackson.

"Untuk bisa berbahasa Korea, kau harus juga mengerti dengan budaya dan gaya humor mereka. Jujur, pacaran adalah satu-satunya cara (yang membuatku puas). Maksudku, apa mereka punya teori itu di dalam buku?" lanjutnya. Jackson merasa bahasa Koreanya meningkat ketika berargumen satu sama lain.

"Saat aku berkencan, bahasa Koreaku berkembang saat kami bertengkar. Kau bisa mengekspresikan perasaanmu tapi kau akhirnya jengkel karena ada batasan bahasa," jelasnya. "Jadi aku sadar aku butuh belajar bahasa Korea. Aku belajar sangat keras dan lalu bertengkar."

Pengakuan Jackson sempat membuat orang lain tertawa. "Jadi kau belajar bahasa Korea untuk bertengkar?" tanya mereka. Jackson menjelaskan, "Bukan seperti itu tapi kau tak bisa hanya berkencan. Kau harus obsesif juga," jelas Jackson.

Pelantun lagu "Lullaby" ini pun ditanya apa yang membuatnya bertengkar ketika berpacaran dan masih belajar bahasa Korea. "kami bertengkar karena hal-hal bodoh. Kami masih sangat muda. Selama mengirim pesan, kami bertengkar karena tak ada emoticon. Sangat kekanakkan," ujar Jackson.

GOT7 belum lama ini comeback album terbarunya dengan alu andalan "Lullaby". Sayangnya Jackson harus vakum sementara dari sejumlah jadwal GOT7 karena masalah kesehatan yang ia alami.

Sebelum comeback, GOT7 sempat jalani tur konser dunia terbarunya. Bahkan Indonesia masuk ke dalam tur konser tersebut dan sukses menghibur fans tanah air pada tanggal 30 Juni lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel