Gunakan Foto-Foto IG Mendiang Jonghyun SHINee di MV Terbaru, Agensi The Rose Minta Maaf

Foto: Gunakan Foto-Foto IG Mendiang Jonghyun SHINee di MV Terbaru, Agensi The Rose Minta Maaf Soompi



Ini penjelasan J & STAR Company selaku agensi The Rose terkait penggunaan foto-foto Instagram Jonghyun SHINee di MV 'She's in the Rain'.

Kanal247.com - Belum lama ini band asal Korea Selatan, The Rose, melakukan comeback dengan lagu terbaru mereka yang berjudul, "She's in the Rain". Seperti kebanyakan musisi lainnya, The Rose pun turut meluncurkan MV untuk lagu terbaru mereka tersebut.

Tak lama setelah dirilis, MV "She's in the Rain" pun menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, dalam MV tersebut The Rose menampilkan beberapa foto dalam akun Instagram milik mendiang Jonghyun SHINee.

The Rose Gunakan Foto IG Jonghyun-1

Sumber: Koreaboo

Hal ini tentu saja membuat The Rose langsung banjir kritikan dari para Shawol (sebutan untuk fans SHINee) dan netizen. Terlebih lagi, tak sedikit yang merasa tersinggung karena mereka dinilai menggunakan postingan Instagram mendiang Jonghyun untuk merepresentasikan kesedihan atau depresi.

The Rose Gunakan Foto IG Jonghyun-2

Sumber: Koreaboo

Tak lama setelahnya, pihak agensi The Rose, yakni J & STAR Company segera angkat bicara. Mereka pun meminta maaf karena telah menggunakan postingan Instagram Jonghyun di MV terbaru The Rose.

Baca juga ...

"Kami berbicara terkait dengan MV terbaru The Rose. Kami menilai sebaiknya mengecek dulu bagian yang menggunakan foto Instagram mendiang Jonghyun di MV sebelum memberikan respons. Oleh sebab itu, kami meminta pengertian kalian karena butuh waktu untuk pengecekan," tulis pihak agensi di akun Twitter mereka pada Selasa, 16 Oktober 2018.

Agensi juga mengungkapkan bahwa "She's in the Rain" merupakan lagu untuk menghibur orang-orang yang merasa lelah karena rasa kesepian serta berbagai kesulitan yang dihadapi dalam hidup. Pihak Beat Logic pun menerima deskripsi lagi tersebut dan memasukkan foto-foto itu di lokasi syuting untuk mengingat mendiang Jonghyun.

"Kami, J & STAR, serta artis kami, The Rose, melakukan syuting tanpa menyadari hal ini dan kami tidak mengetahuinya bahkan sampai MV telah dirilis," lanjut pihak agensi. "J & STAR dan Beat Logic sama-sama satu pemikiran bahwa kami tidak sengaja melakukan hal ini dengan tujuan menggunakan kesedihan seseorang untuk tujuan bisnis ataupun pemasaran."

Sebelum mengakhiri pernyataan resminya, pihak agensi mengungkapkan, "Namun apa pun alasannya, J & STAR meminta maaf sedalam-dalamnya pada pihak keluarga (mendiang Jonghyun) dan SM Entertainment. Kami juga meminta maaf pada para fans The Rose dan fans mendiang Jonghyun."

"Agensi dan pihak produksi sungguh meminta maaf karena tidak melakukan memperhatikan detail ini dengan lebih hati-hati. Sekali lagi kami minta maaf pada semua orang yang terluka karena hal ini," tulis pihak agensi. "J & STAR telah membaca opini dari banyak orang terkait hal ini dari beberapa media, dan kami akan berusaha keras untuk menghindari adanya masalah lebih lanjut dan tidak lagi menyakiti hati banyak orang."

Pihak agensi The Rose pun bukan hanya sekedar meminta maaf pada fans serta pihak-pihak yang terluka karena masalah ini. Mereka pun segera menghapus MV "She's in the Rain" dari YouTube.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel