Rayakan Ulang Tahun, B.I iKON Donasi dengan Jumlah Dana yang Unik ke Yayasan Penyakit ALS

Foto: Rayakan Ulang Tahun, B.I iKON Donasi dengan Jumlah Dana yang Unik ke Yayasan Penyakit ALS Dingo Music



B.I iKON ternyata diam-diam sudah rutin memberikan donasi ke yayasan ALS sejak 2016 lalu.

Kanal247.com - B.I dikenal sebagai seorang penulis lagu, leader grup, produser dan juga idol yang pekerja keras. Di tahun 2018 ini, dia berhasil membuat grupnya yaitu iKON mendapatkan kesempatan comeback sebanyak tiga kali dengan lagu-lagu yang populer.


Baca juga ...

Pada 22 Oktober kemarin, pria bernama asli Kim Han Bin ini berulang tahun. Idol dari agensi YG Entertainment ini merupakan kelahiran 1996 dan pada 2018 ini berusia 23 tahun (berdasarkan perhitungan usia di Korea Selatan). B.I mendapatkan kejutan dari para member dan staff iKON ditengah-tengah kesibukan mereka menjalani tur dunia.

Ternyata, B.I juga memiliki caranya tersendiri dalam merayakan ulang tahunnya. Baru-baru ini diketahui bahwa B.I menyumbangkan dana sebesar 10.220.000 Won ke Seungil Hope Fondation. Tampaknya angka unik ini merujuk pada tanggal ulang tahunnya yaitu 22 bulan 10.

Seungil Hope Fondation merupakan sebuah yayasan atau organisasi non profit yang bergerak meningkatkan kesadaran akan penyakit ALS. B.I ternyata sudah melakukan donasi dengan nama aslinya yaitu Kim Han Bin sejak 2016 lalu. Menurut pengurus yayasan ini, B.I ingin kegiatan donasinya dirahasiakan.

B.I donasi di hari ulang tahun

Naver Blog Seung Il Foundation

Namun pihak yayasan merasa tersentuh dengan ketulusan idol tersebut sehingga akhirnya mengucapkan terima kasih secara terbuka melalui blog mereka. Pihak yayasan mengungkapkan bahwa sejauh ini total dana yang didonasikan B.I sebanyak 30 juta Won. Sikap B.I ini membuat para penggemar tersentuh dengan kebaikan hatinya.

B.I donasi di hari ulang tahun

Sumber: Naver Blog Seung Il Foundation

ALS atau penyakit Lou Gehrig menyerang sel-sel otot sehingga perlahan satu per satu bagian tubuh semakin sulit digerakkan. ALS pada 2018 ini juga sedang ramai dikampanyekan d Korea Selatan. Rencananya akan dibangun rumah sakit khusus untuk para pasien penyakit ini.

Sederet selebriti pun sudah ikut mengkampanyekan kesadaran akan penyakit ini dengan melakukan Ice Bucket Challenge. Termasuk B.I yang juga ikut melakukan Ice Bucket Challenge pada Juni lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel