Dimintai Keterangan, Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan Soal Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Foto: Dimintai Keterangan, Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan Soal Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Instagram



Dari 16 pertanyaan, hal ini lah yang lebih condong ditanyakan pada Atiqah Hasiholan.

Kanal247.com - Nama aktris cantik Atiqah Hasiholan diketahui turut terseret dalam kasus hoax yang dilakukan oleh ibu kandungnya, Ratna Sarumpaet. Dalam kasus tersebut, pihak kepolisian meminta Atiqah memberikan keterangan sebagai saksi.


Baca juga ...

Pada Selasa (22/10) kemarin malam, Atiqah diperiksa di Ditreskrium Polda Metro Jaya selama lebih kurang 4,5 jam. Sehingga, pukul 01.30 WIB pemeriksaan terhadap Atiqah baru selesai.

Di saat itu lah, awak media bergegas menanyakan hasil pemeriksaan Atiqah. Namun sayangnya, istri Rio Dewanto itu hanya diam seribu bahasa. Ia hanya senyum sambil berjalan meninggalkan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Tak lupa ia berpamitan kepada seluruh awak media. "Permisi," kata Atiqah Hasiholan seraya berjalan menuju mobil yang berada di pintu depan Ditreskrimum, Rabu (24/10) dini hari.

Lantaran suasana tak kondusif, Atiqah dan kuasa hukumnya pun memilih untuk pulang lewat pintu belakang Distreskrimun. Meski begitu, sebagian besar awak media terus berusaha menanyakan proses pemeriksaan tersebut.

Tetapi tetap saja, pihak Atiqah tak memberikan jawaban apa pun. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan jika pemanggilan Atiqah untuk melengkapi berkas perkara Ratna.

"Ratna mengaku dianiaya di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat pada 21 September lalu," tutur Argo. "Peran saksi (Atiqah) mendengar cerita RS tentang penganiayaan."

Selang beberapa waktu kemudian, pengacara Atiqah, Insank Nasruddin sempat membocorkan sedikit mengenai proses pemeriksaan kliennya tersebut. Insank mengatakan jika Atiqah dicerca sebanyak 16 pertanyaan.

"(Ditanya) 16 pertanyaaan," ungkap Insank Nasrudin dalam kesempatan yang sama. "Ya, seputar pengetahuannya mbak Atiqah masalah viral (hoaks) ini. Hanya sebatas itu saja."

Lebih lanjut, Insank mengatakan dari 16 pertanyaan itu lebih condong mengenai hubungan keduanya sebagai ibu dan anak. Selain itu, Insank juga menyebutkan jika Atiqah tak tahu banyak soal kasus hoax penganiayaan yang menimpa Ratna.

Saat disinggung mengenai pemanggilan kembali Atiqah sebagai saksi dalam kasus tersebut, Insank mengaku tidak mengetahuinya. Sebab, hal itu sudah termasuk dalam wewenang penyidik.

"Lebih banyak (pertanyaan) kepada hubungan anak dan ibu kok, itu saja," ujar Insank Nasrudin. "Kami belum mengetahui, karena kami melihat di sini tidak terlalu banyak pertanyaan untuk mbak Atiqah."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel