BoA Bahas Perkembangan Hallyu Wave dan Beri Dukungan ke Idol Junior

Foto: BoA Bahas Perkembangan Hallyu Wave dan Beri Dukungan ke Idol Junior TV Daily
WowKeren dan Kanal247


BoA baru-baru ini gelar press conference untuk comeback terbarunya bertajuk 'Woman'.

Kanal247.com - BoA merupakan salah satu idol pertama yang membuka jalan gelombang hallyu di kancah global. BoA memulai kariernya di global dengan debut di Jepang pada tahun 2002 lalu. Ia baru-baru ini gelar press conference album kesembiang bertajuk "Woman".


Baca juga ...

Lewat press conference tersebut, BoA mengungkap sempat khawatir tak banyak orang yang akan menerima musik Korea. Namun ia akhirnya percaya diri setelah lagunya berada di puncak peringkat Oricon.

"Saat pertama kali ke Jepang, 'K-pop adalah kata yang tak dikenal dan tak banyak orang yang tahu tentang musik Korea, jadi aku sangat takut dan khawatir saat mulai karier di sana," kata BoA. "Saat berada di puncak Oricon pertama kalinya dan jadi buletin (di Korea), aku mendapatkan semangat dari dukungan yang aku terima. Aku selalu bersyukur dan bangga ketika namaku selalu disinggung saat berbicara tentang perkembangan K-pop di luar negeri."

BoA tak lupa memberikan kata dukungan kepada para juniornya yang sekarang ini merintis karier di pasar global. "Aku sudah melihat banyak penampilan luar negeri dari grup seperti NCT 127 dan BTS. Aku sendiri ingin memberikan dukunganku penuh kepada mereka sebagai fans. Aku harap ada banyak penyanyi K-pop yang terus membantu K-pop tumbuh di banyak tempat," lanjutnya.

"Sekarang ini, cukup banyak penyanyi K-pop yang memuncaki Oricon Charts atau melihat lainnya sukses di lluar negeri, jadi aku penasaran jika ada orang sedikit tak terkesan dengan pencapaian mereka. Tapi aku juga ingin memberitahu bagaimana sulitnya bagi penyanyi untuk pergi keluar negeri dan melihat mereka sukses," tambah BoA. "Aku harap orang-orang akan terus mendukug banyak penyanyi di kemudian hari dan aku harap banyak penyanyi sukses di banyak tempat."

Selain menjadi solois, BoA yang bertahan di SM Entertainment hingga saat ini juga dipercaya menduduki jabatan sebagai Creative Directur. Tak sendiri, BoA menduduki posisi tersebut bersama Kangta. Keren banget yaa..

Komentar Anda

Tags

boa

Rekomendasi Artikel