Grup Rocket Girls Asal Tiongkok Dituding Plagiat Konsep f(x) dan Red Velvet, Benarkah?

Foto: Grup Rocket Girls Asal Tiongkok Dituding Plagiat Konsep f(x) dan Red Velvet, Benarkah? Pinterest
WowKeren dan Kanal247


Ditemukan beberapa kesamaan di konsep hingga MV Rocket Girls dengan girl group SM Entertainment.

Kanal247.com - Tak hanya Korea Selatan yang memiliki ajang survival "Produce 101". Namun Tiongkok juga memiliki acara serupa dan berjudul sama. Girl grup pemenang ajang tersebut telah debut dengan nama Rocket Girls.


Baca juga ...

Hari Jumat (26/10) kemarin, Rocket Girls merilis teaser comeback terbarunya. Setelah dilihat netter, ada banyak kemiripan dari konsep grup tersebut dengan f(x) hingga Red Velvet.

Tampak dari foto yang beredar, Rocket Girls memiliki konsep yang sama persis dengan album "4 Walls" milik f(x). Dari fotonya terlihat keduanya memiliki bingkai dengan warna biru yang sama. Rocket Girls pun menggunakan topi beret mirip seperti konsep yang dipakai keempat member Krystal cs.

Rocket Girls

Sumber; Allkpop

f(x) sendiri sudah merilis album tersebut pada tahun 2015 lalu. Kemiripan yang terlihat tak hanya itu saja, tapi MV dari Rocket Girls juga mirip dengan miliki artis SM lainnya. Dari foto yang beredar, terlihat beberapa adegan dari MV Rocket Girls yang mirip dengan sejumlah MV milik Red Velvet.

Rocket Girls

Sumber; Allkpop

Rocket Girls

Sumber; Allkpop

Setelah melihat kemiripan dari hal tersebut, netter pun memberikan komentar. Ada yang tak heran lagi dengan konsep plagiat yang dibuat oleh beberapa selebriti Tiongkok.

"Aku tak kaget lagi. Orang Tiongkok selalu sama dengan orang Tiongkok," kata netter. "Lagi-lagi plagiat," tambah netter. "Pencuri. Mereka selalu plagiat!" seru yang yang lain.

Ini memang bukan pertama kalinya grup asal Tiongkok dituding memiliki plagiat konsep dari grup Korea Selatan. Sebelumnya, ada boy group yang debut dari ajang survival yang mirip dengan "Produce 101". Grup Nine Percent asal Tiongkok memiliki album yang berkonsep mirip dengan Wanna One/

Ada pula grup asuhan Tao eks EXO yang bernama YH Boys. YH Boys dituding memiliki konsep yang sama persis dengan NCT Dream. Grup yang membernya rata-rata masih berusia belia ini juga pernah memiliki konsep seperti NCT 127.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel