Debut Saat Masih Remaja, BoA Ngaku Sering Dianggap Lebih Tua dari Usia Aslinya

Foto: Debut Saat Masih Remaja, BoA Ngaku Sering Dianggap Lebih Tua dari Usia Aslinya Soompi
WowKeren dan Kanal247


BoA debut di usia 13 tahun, terbilang sangat belia dibandingkan dengan idol muda sekarang ini.

Kanal247.com - BoA merupakan salah satu solois yang mampu bertahan di dunia hiburan hingga belasan tahun. Tak hanya menjadi solois yang disegani, BoA juga menduduki jabatan sebagai Creative Director di SM Entertainment.


Baca juga ...

Baur-baru ini BoA menjadi bintang tau MBC "Section TV". BoA mengungkap tentang masa debutnya di usia yang sangat belia dan tak menyangka akan terkenal di Jepang.

"Aku bergabung dengan agensiku, dan mereka sudah mempersiapkan aku untuk debut Jepang. Kupikir aku hanya harus menari dan bernyanyi, tapi mereka membuatku untuk belajar bahasa Jepang," buka BoA. BoA tak menyangka lagu-lagunya memuncaki peringkat di portal musik Jepang.

Setelah promosi cukup lama di Jepang, BoA harus kembali ke Korea karena belajar untuk persiapan ujian perguruan tinggi. Namun dia mendapatkan telepon bahwa lagunya sangat populer di Jepang. "Aku tak bisa kembali. Jadi pihak televisi Jepang datang ke Korea untuk merekam penampilanku. Itu perasaan yang sangat aneh," jelasnya.

Debut di usia yang sangat beli yaitu 13 tahun, ternyata banyak yang salah paham dengan usia BoA. BoA mengaku dikira terlihat lebih tua dari usia aslinya yaitu 32 tahun saat ini. "Artis lain sangat formal kepadaku. Saat aku ungkap usiaku ke orang-orang, yang sering aku dengar adalah mereka terkejut karena aku lebih muda dari yang mereka pikir. Itu mungkin karena aku terlihat dingin ketika menjadi juri untuk program audisi," kata BoA. "Tapi aku imut. Aku imut kan? Hai, aku imut. Aku tidak menakutkan," canda BoA.

Karena kemampuannya dalam melihat bakat idol, BoA menjadi juri untuk program audisi "K-Pop Star" selama 2 musim. Selain itu, ia juga menjadi juri sekaligus MC untuk program survival "Produce 101 Season 2" tahun 2017 lalu.

Hingga saat ini BoA belum berhenti untuk menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi senior yang handal. Ia belum lama ini comeback album barunya dengan lagu andalan "Woman".

Berbeda dengan idol lainnya, BoA tampilkan koreografi yang membuat banyak orang khawatir. Di salah satu bagian [u=https://www.kanal247.com/media/konten/0000022119.htmlkoreografinya[u] BoA diangkat oleh sejumlah penari latar dan menari dalam keadaan kepala di bawah.

Komentar Anda

Tags

boa

Rekomendasi Artikel