Berprofesi Sebagai Pilot, Iis Dahlia Selalu Sedih Saat Suaminya Pamit Kerja

Foto: Berprofesi Sebagai Pilot, Iis Dahlia Selalu Sedih Saat Suaminya Pamit Kerja Instagram
WowKeren dan Kanal247


Iis Dahlia mengatakan bahwa suaminya tidak pernah menceritakan kerusakan pesawat atau masalah penerbangan yang dialaminya.

Kanal247.com - Berita mengenai jatuhnya pesawat Lion Air JT610 menyisakan duka mendalam untuk kerabat penumpang yang menjadi korban. Tidak hanya itu saja, beberapa keluarga yang memiliki suami, anak, istri atau saudara yang bekerja sebagai kru penerbangan juga merasakan kecemasan mendalam. Salah satunya seperti yang dirasakan oleh Iis Dahlia.


Baca juga ...

Seperti diketahui suami Iis Dahlia, Satria Dewandono memang berprofesi sebagai pilot di salah satu maskapai penerbangan Tanah Air. Meski sudah 17 tahun menikah penyanyi dangdut ini mengatakan bahwa dirinya masih sering merasa was-was saat suaminya pergi bekerja. Apalagi sang suami rupanya memiliki cara berpamitan yang membuatnya selalu terngiang.

"Suami saya kalau ngomong ke saya, selalu gini, 'kalau saya pergi kamu harus siap kalau saya enggak kembali,' dia ngomongnya gitu, ngomongnya gitu" cerita Iis Dahlia.

Iis Dahlia menyadari jika pilot merupakan salah satu pekerjaan yang beresiko cukup tinggi. Apalagi belakangan beredar rumor yang menyebutkan jika pilot di Indonesia terkenal memiliki keberanian yang luar biasa. Pasalnya terkadang ada saja pesawat yang mengalami masalah, namun sang pilot tetap menerbangkannya seolah tidak terjadi apa-apa.

Sebagai istri seorang pilot, Iis sendiri mengatakan bahwa dirinya memang sering mendengar mengenai hal tersebut. "Iya, kayaknya memang gitu. Tapi enggak tahu juga. Orang yang bekerja di maskapai penerbangan banyak yang bilang seperti itu," ungkap Iis Dahlia.

Meski begitu, ibu dua anak ini mengatakan bahwa suaminya tidak pernah menceritakan mengenai kerusakan pesawat atau masalah penerbangan agar tidak membuat keluarganya panik. Ia baru mengungkap hal tersebut ketika sudah pulang ke rumah dalam keadaan selamat.

"Dia enggak pernah cerita kerusakan pesawat atau masalah apapun pas kerja. Dia ceritanya selalu kalau udah di rumah. Dia barui cerita kalau tadi mesinnya mati satu lah ini itu," pungkasnya.

Sementara itu, perasaan yang sama juga dirasakan oleh Fitri Carlina yang juga memiliki suami pilot. Bahkan adik Nini Carlina itu sebelumnya sempat mengaku memiliki firasat buruk sebelum Lion Air JT610 mengalami kecelakaan dan jatuh.

"Pengen cerita sedikit tentang firasat yg aku rasakan skitar 1 bulan akhir2 ini... Ngga tau knapa aku ngrasa klo akan ada musibah yg akan menimpa dunia penerbangan kita. Sampai tiap hari aku lebih care dan cerewet sama Ayah Hendra untuk masalah Safety dan Konsentrasi wkt mau brangkat tugas. Bukan hanya karena sdh masuk dipenghujung tahun, yg curah hujannya lebih tinggi dan kendala cuaca buruk. Tapi aku merasa ada yg ngga nyaman selalu mengusik pikiran aku," tulis Fitri. "Sampai pada puncaknya, skitar 6 hari lalu sebelum Ayah Hendra brangkat tugas. Aku mimpi pesawat Ayah Hendra jatuh dan Ayah Hendra meninggal. Bangun2 aku langsung shock nangis2. Ayah Hendra coba nenangin dan bilang 'Oh itu artinya Umurnya akan panjang umur.' Tapi aku masih ngga bisa tenang, pikiran aku masih aja was-was," imbuhnya lagi.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...