Dianggap Provokatif, Lirik Lagu Twice 'Yes or Yes' Tuai Pro Kontra

Foto: Dianggap Provokatif, Lirik Lagu Twice 'Yes or Yes' Tuai Pro Kontra genie
WowKeren dan Kanal247


Netter beranggapan bahwa lirik lagu baru Twice 'Yes or Yes' mengandung budaya kurang pantas.

Kanal247.com - Twice belum lama ini comeback dengan lagu andalan barunya yang bertajuk "Yes or Yes". Sesaat setelah comeback, lagu baru Twice mendapatkan banyak dukungan dari para penggemar dan sukses meraih peringkat pertama di sejumlah portal musik.

Selain kesuksesan, lagu baru Twice ini juga menjadi sorotan. Ramai di media sosial, netizen beranggapan lagu "Yes or Yes" memiliki lirik provokatif. Seperti yang diketahui, lirik lagu "Yes or Yes" berbicara tentang wanita yang mencoba untuk memenangkan hati pria.

Baca juga ...

Pria hanya diberi pilihan untuk menjawab "Yes or Yes". Beberapa netizen beranggapan makna dari lirik tersebut adalah tentang mempromosikan budaya pemerkosaan atau tidak menghiraukan persetujuan. Netter merasa tidak nyaman ketika mendengarkan lagu Twice tersebut.

"Ini 2018 dan Twice muncul menyanyikan lagu yang mengacuhkan pentingnya persetujuan, promosi manipulasi emosi, dan promosi budaya pemerkosaan. Aku sebagai survivor, pribadi jijik dan marah. Twice dan JYP telah melewati batas," tulis netter. Yang lainnya pun berkomentar, "Lirik 'Yes or Yes' membuatku sangat tidak nyaman. Itu berbicara tentang pria yang tak punya pilihan lain tapi harus berkata iya pada hubungan karena mereka tidak menerima penolakan. Standar ganda. Ini sangat tidak nyaman dan aku harap tak ada orang memuji ini."

Sementara itu ada pula yang pro mengenai lagu baru Twice. Ada yang beranggapan bahwa lagu Jihyo cs tersebut sama sekali tak mengandung lirik seksual.

"Sama sekali tak mengarah ke seksual tentang 'Yes or Yes. Jadi orang-orang yang bilang soal budaya pemerkosaan itu idiot dan tak logis. Hanya itu yang bisa aku bilang," ujar netter. Ada pula netter yang beranggapan bahwa lagu tersebut bercerita tentang wanita yang ingin mengatakan apapun namun tetap menghormati pilihan oleh si pria. Bagaimana menurut kalian?

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel