Lagi, Pengajuan Atiqah Hasiholan Soal Penahanan Ratna Sarumpaet Ditolak

Foto: Lagi, Pengajuan Atiqah Hasiholan Soal Penahanan Ratna Sarumpaet Ditolak Instagram



Ini alasan pihak kepolisian menolak pengajuan Atiqah Hasiholan.

Kanal247.com - Baru-baru ini, Atiqah Hasiholan diketahui telah menjenguk ibunya, Ratna Sarumpaet di tahanan. Dalam kesempatan yang sama, Atiqah mengutarakan banyak hal mengenai kondisi sang ibu.


Baca juga ...

Usai sekian lama bungkam, akhirnya kini Atiqah buka suara di hadapan awak media. Ia mengatakan bahwa kondisi Ratna sedang tak membaik, bahkan tubuhnya juga terlihat lebih kurus.

Istri Rio Dewanto tersebut mengatakan bahwa sejak masuk tahanan, Ratna kehilangan nafsu makannya. Oleh sebab itu, tubuh Ratna terlihat semakin kurus seolah tak memiliki semangat hidup.

Beruntungnya, Atiqah tak kehilangan akal untuk membujuk Ratna agar bersedia untuk makan. Ia mengaku belakangan ini sering membawakan Ratna makanan dari rumah.

"Akhir-akhir ini setiap hari ya bawain makanan buat ibu saya. Mastiin ibu saya makan. Itu sih yang paling penting buat saya sekarang-sekarang ini," ungkap Atiqah Hasiholan. "Karena wah kalau dah enggak makan dari mana lagi energinya ya kan. Jadi paling enggak minimal lima (sendok makan)."

Di sisi lain, Atiqah juga mengupayakan untuk mengajukan penangguhan penahanan Ratna. Ia bersama kakaknya juga sudah mengajukan diri sebagai jaminan untuk Ratna agar bisa menjadi tahanan kota.

Pengajuan ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Atiqah. Namun sayangnya, usaha Atiqah dan sang kakak lagi-lagi belum membuahkan hasil. Polisi lagi-lagi menolak pengajuan Atiqah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, menyatakan dengat tegas saat di temui di Polda Metro Jaya. "Untuk permohonan pengajuan penahanan kota dari keluarga belum dikabulkan atau ditolak penyidik," ujar Argo, Kamis (8/11).

Argo juga menyebutkan alasan mengenai penolakan tersebut. "Masih tetap melakukan penahanan. Alasannya adalah subjektivitas penyidik," pungkas Argo.

Sementara itu, Atiqah juga mengatakan bahwa kondisi kejiwaan Ratna terganggu. Bahkan Ratna sempat mengalami depresi saat berada di tahanan. Dan ternyata, dalam waktu satu tahun belakangan ini, Ratna memang tengah menjalani pengobatan.

"Ya ibu saya memang selama dari setahun ini memang di bawah pengawasan psikiater. Ada depresi memang," terang Atiqah Hasiholan. "Jadi berada di dalam tahanan ini tentunya mengganggu kejiwaan lebih buruk lagi."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel