Atiqah Hasiholan 'Ngotot' Sebut Ratna Sarumpet Sakit, Begini Tanggapan Pihak Kepolisian

Foto: Atiqah Hasiholan 'Ngotot' Sebut Ratna Sarumpet Sakit, Begini Tanggapan Pihak Kepolisian Instagram



Pihak kepolisian menyebutkan jika kondisi Ratna Sarumpaet tak seperti yang dibicarakan oleh Atiqah Hasiholan.

Kanal247.com - Diketahui, saat ini berkas perkara penyebaran berita bohong yang menyeret nama Ratna Sarumpaet sudah dilimpahakan di Kejaksaan pada Kamis (8/11) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Polda Metro Jaya juga menolak permohonan tahanan kota yang diajukan oleh kuasa hukum Ratna, Insank Nasrudin.


Baca juga ...

Selain itu, pihak Ratna sebelumnya juga telah meyakinkan kepolisian agar memberikan permintaan itu dengan menjadikan Atiqah Hasiholan sebagai jaminan. Alasan lainnya, Insank menyebut jika kondisi Ratna sedang tak stabil.

Pernyataan Insank itu juga dibenarkan oleh Atiqah belum lama ini usai ia menjenguk ibunya. Atiqah mengatakan bahwa Ratna mengalami gangguan psikologis selama ditahan di Rutan Jatanras Polda Metro Jaya.

Namun sayangnya, dari semua alasan itu tak ada yang bisa membuat pihak kepolisian mengabulkan permintaan Ratna. Hal itu disampaikan oleh Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya.

"Kan Polda punya dokter, punya poli klinik, punya biddokkes, jadi kalau ada keluhan tahanan semua tahanan pun dokter akan memeriksa," jawab tegas Argo Yuwono saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. "Seandainya perawatan kurang pun bisa kita rujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati."

Lebih lanjut, Argo mengatakan bahwa saat ini kondisi Ratna tak seperti yang disampaikan oleh Insank mau pun Atiqah. Ia malah menyebutkan jika kondisi kesehatan Ratna normal dan tak menunjukkan gangguan apa pun.

"(Kondisi Ratna) Normal," imbuh Argo Yuwono. "Enggak ada (alasan) ya."

Dan dengan dilimpahkannya berkas perkara, penyidik Polda Metro Jaya hanya tinggal menunggu keputusan selanjutnya dari kejaksaan. Nantinya, jika berkas sudah lengkap, kasus penyebaran berita bohong Ratna itu akan segera disidangkan.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Atiqah sempat mengatakn jika saat ini ibunya terlihat jauh lebih kurus dibanding sebelumnya. Sebab, sejak berada di balik jeruji besi, nafsu makan Ratna berkurang.

Bahkan saat dibawakan makanan oleh Atiqah, Ratna sama sekali tak menyentuhnya. Padahal saat itu Ratna sudah membawakan berbagai macam hidangan yang cukup lezat.

"(Bawa) makanan kesukaannya, enggak ada yang di makan. Jadi waktu itu sempat trial and error semua jenis makanan yang enak-enak, yang menurut kita enak, kita bawain tapi gak kemakan," terang Atiqah Hasiholan kala itu. "Akhirnya ujung-ujungnya yang kemakan yang bisa masuk bubur ya."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel