BTS-Twice Dikabarkan Tak Akan Diundang Tampil di 'Kohaku Uta Gassen', Begini Reaksi Netizen

Foto: BTS-Twice Dikabarkan Tak Akan Diundang Tampil di 'Kohaku Uta Gassen', Begini Reaksi Netizen Facebook; Twitter
WowKeren dan Kanal247


Tak sedikit netizen yang malah senang mendengar kabar tersebut.

Kanal247.com - Belum lama ini muncul kabar yang menyatakan bahwa kemungkinan besar Bangtan Boys dan Twice tidak akan diundang untuk tampil di "Kohaku Uta Gassen" tahun ini. Acara itu sendiri merupakan festival musik bergengsi yang diselenggarakan oleh NHK tiap malam tahun baru di Jepang.


Baca juga ...

Menurut informasi yang beredar, hal ini disebabkan oleh memburuknya hubungan antara Jepang dan Korea Selatan belakangan ini. Selain itu, desain kaus yang pernah dikenakan oleh Jimin BTS beberapa waktu yang lalu pun tengah menjadi kontroversi.

Dilansir dari Allkpop, salah seorang perwakilan dari NHK mengungkapkan, "Mungkin jika saja keputusannya dibuat awal tahun depan. Namun, keputusan tersebut diumumkan sangat dekat (dengan tanggal acara). Kontroversi ini sedang berada di titik didih. Akan sangat sulit untuk mengundang artis Korea Selatan."

Seorang sumber lainnya menambahkan, "Belum lama ini ada kontroversi yang muncul karena kaus yang dipakai oleh salah satu member Bangtan Boys. Ada banyak protes ketika sebuah artikel tentang kehadiran Bangtan Boys di 'Kohaku Uta Gassen' dirilis. Akan ada kritik yang luar biasa besar jika artis Korea Selatan tampil."

Mengetahui hal tersebut, netizen Korea pun memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang menyatakan bahwa hal itu sama sekali bukan masalah dan terus memberikan dukungan pada Bangtan Boys maupun Twice.

"Baguslah... Bangtan Boys sudah cukup sibuk. Berhenti mencari-cari mereka," tulis salah seorang netter. "Mereka bisa membatalkan penampilan Bangtan Boys sesuka mereka. Bangtan Boys sudah berada pada level di mana fans yang akan mencari sendiri tentang mereka... Hallyu tidak akan mati betapa pun kerasnya Jepang berusaha," ujar netter lain. "Ini bodoh. Mereka tidak menyadari betapa mereka harusnya malu. Yah, terima kasih karena telah mengosongkan jadwal Bangtan Boys sehingga mereka bisa beristirahat," komentar netter yang lain.

"Mereka yang rugi. Kami juga tidak ingin mengirimkan penyanyi kami ke sana. Kalian bersenang-senanglah sendiri di sana," tulis salah seorang netter. "Para fans Jepang yang rugi karena melewatkan penampilan bintang dunia Bangtan Boys dan girl group nomor satu Twice," ujar netter lain. "Fans mereka justru akan sangat senang. Menurutku Twice bekerja seperti robot tahun lalu karena harus bolak-balik Korea dan Jepang untuk acara akhir tahun," komentar yang lainnya.

Sementara itu, belum lama ini penampilan Bangtan Boys di program acara musik "Music Station" pun ditunda. Meski demikian, belum lama ini pihak Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi Bangtan Boys memberikan pernyataan resmi singkat yang mengungkapkan bahwa tidak akan ada perubahan besar untuk promosi RM cs di Jepang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...