Bukan Novel Atau Kisah Hidup Biasa, 7 Artis Indonesia Ini Pernah Jajal Menjadi Penulis

Foto: Bukan Novel Atau Kisah Hidup Biasa, 7 Artis Indonesia Ini Pernah Jajal Menjadi Penulis Instagram
WowKeren dan Kanal247


Para artis ini coba salurkan hobi sekaligus coba peruntungan di dunia tulis menulis.

Kanal247.com - M


enjadi seorang yang multitalenta bukanlah hal yang mudah. Namun, beberapa selebriti ini seolah berhasil membuktikan bahwa mereka adalah seorang artis yang mampu dalam segala hal.

Selain sukses dalam dunia seni peran, tarik suara, maupun presenter, para artis ini ternyata masih sempat lho menyalurkan hobi mereka di dunia tulis menulis. Bahkan, beberapa artis Indonesia ini sudah pernah meluncurkan beberapa buku.

Baca juga ...

Jika kebanyakan buku-buku karya artis ini berupa novel fiksi ataupun kisah karier mereka yang biasa, para artis ini menyajikan warna baru. Ada yang membuat kumpulan kisah hidup dengan bahasa yang menarik, ada yang membuat kumpulan cerita komedi, nasionalisme, hingga kumpulan puisi.

Penasaran siapa saja artis Indonesia yang berhasil meluncurkan karya tulis mereka dan buku seperti apa yang mereka tulis? Simak daftarnya sebagai be

1. Fitri Tropica Menulis Buku 'Kening' dengan Bahasa yang Kocak

Fitri Tropica Menulis Buku 'Kening' dengan Bahasa yang Kocak

Aktris, komedian, sekaligus presenter Fitri Tropica menjadi salah satu artis Indonesia yang juga coba peruntungan menulis buku. Fitri meluncurkan buku perdananya yang diberi judul "Kening".

Buku pertama wanita yang akrab disapa Fitrop ini tak hanya menyajikan kisah yang biasa-biasa saja. Fitrop yang merilis bukunya itu pada tahun 2011 yang lalu tersebut mengemas kisahnya dalam bahasa yang menarik. Buku ini menceritakan kehidupan dan pandangan Fitrop tentang berbagai hal dengan bahasa yang unik dan lucu.

2. Happy Salma Menulis Buku 'Hanya Salju dan Pisau Batu' Bersama Pidi Baiq

Happy Salma Menulis Buku 'Hanya Salju dan Pisau Batu' Bersama Pidi Baiq

Aktris cantik Happy Salma juga masuk ke dalam daftar artis yang merangkap sebagai penulis. Meski aktivitasnya sangat padat, wanita yang kini tinggal di Bali ini sempat meluncurkan sebuah buku bertajuk "Hanya Salju dan Pisau Batu".

Karya tulis Happy yang juga aktif sebagai pemain teater ini tak ditulis sendirian. Ia menggandeng salah satu penulis terkenal Indonesia, Pidi Baiq.

Hal yang menarik dari novel Happy ini adalah bagaimana ia membuat cerita dalam bukunya itu seperti sebuah percakapan. Selain itu, humor dan juga makna kehidupan mendalam disajikan dalam buku Happy Salma dan Pidi Baiq yang merupakan penulis novel populer "Dilan: Dia Adalah Dinanku Tahun 1990" tersebut.

3. Prilly Latuconsina Menulis Buku Puisi '5 Detik dan Rasa Rindu'

Prilly Latuconsina Menulis Buku Puisi '5 Detik dan Rasa Rindu'

Predikat artis multitalenta tak salah jika disematkan dalam nama Prilly Latuconsina. Bagaimana tidak, kekasih Maxime Bouttier ini benar-benar melibas semua bidang. Prilly diketahui sukses menjadi seorang artis, penyanyi, dan juga chef dari restoran milikny.

Prilly juga termasuk dalam daftar artis Indonesia yang mengeluarkan buku. Bukan novel biasa, Prilly mengemas tulisannya dalam bentuk kumpulan puisi berjudul "5 Detik dan Rasa Rindu". Kumpulan puisi ini disebut-sebut sebagai tulisan-tulisan Prilly yang sudah lama tercecer.

Gadis berusia 22 tahun ini juga beberapa kali terlihat berkonsultasi dengan penulis Pidi Baiq soal buku barunya. Apakah Prilly juga akan sukses di dunia tulis menulis?

4. Indra Herlambang Menulis Buku 'Kicau Kacau'

Indra Herlambang Menulis Buku 'Kicau Kacau'

Tak hanya menjadi seorang presenter saja, artis Indra Herlambang ternyata juga pernah jajal dunia tulis menulis. Ia meluncurkan sebuah buku yang berjudul "Kicau Kacau".

Masih bertemakan pekerjaannya sehari-hari sebagai seorang presenter gosip, buku bersampul kuning terang milik Indra ini sangat menarik. Cerita dalam bukunya ditulis dengan bahasa yang kocak namun kritis. "Kicauan" Indra dalam buku ini mengisahkan mengenai gaya hidup, kegiatannya sehari-hari di Jakarta, juga para teman dan keluarganya yang ditulis dengan dengan gaya bahasa khas Indra Herlambang.

5. Nadine Chandrawinata Menulis Buku Cerita Perjalanan dalam 'Nadrenaline'

Nadine Chandrawinata Menulis Buku Cerita Perjalanan dalam 'Nadrenaline'

Artis cantik Nadine Chandrawinata ternyata juga pernah meluncurkan sebuah buku. Bukan kisah fiksi biasa, istri dari Dimas Anggara ini meluncurkan sebuah buku cerita perjalanan bertajuk "Nadrenaline".

Nadine menuliskan kisah-kisahnya sebagai seorang yang hobi jalan-jalan. Buku ini terbit pada tahun 2012 yang lalu. Dalam buku ini, Nadine ingin menceritakan mengenai berbagai pengalamannya singgah di berbagai tempat wisata di belahan dunia.

6. 'NASIONAL.IS.ME', Buku Karya Pandji Pragiwaksono

'NASIONAL.IS.ME', Buku Karya Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono juga menulis buku berjudul "NASIONAL.IS.ME". Buku yang terbit pada tahun 2010 ini bertemakan kebangsaan. Pandji mengajak pembacanya untuk mengobarkan persatuan bangsa terutama di kalangan anak muda.

Selain itu, Pandji juga aktif menulis dan menelurkan banyak karya-karya cetak lain. Rata-rata, tulisan Pandji memang bertema kebangsaan, namun tetap dikemas dengan gayanya yang kocak sebagai seorang artis sekaligus komika.

7. Tuai Pujian, Rachel Amanda Pernah Tulis Buku 'AndaiKita'

Tuai Pujian, Rachel Amanda Pernah Tulis Buku 'AndaiKita'

Mirip dengan Prilly, artis cantik Rachel Amanda juga meluncurkan buku kumpulan puisi karyanya. Buku berjudul "AndaiKata" itu ditulis oleh pemain film "Heart" ini bersama dengan rekannya yang bernama Keshia Deisira.

Tulisan Rachel ini bukan sekadar dibuat, lho. Buktinya, ia mendapatkan rating yang cukup baik dalam situs yang biasa membuat review mengenai buku.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel