Resmi Hengkang dari Cube Entertainment, Ini Kata Ahli Soal Potensi E'Dawn Jadi Artis Solo

Foto: Resmi Hengkang dari Cube Entertainment, Ini Kata Ahli Soal Potensi E'Dawn Jadi Artis Solo Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski ada yang optimis, tapi ada pula yang tak yakin jalan E'Dawn menjadi artis solo akan berjalan mulus.

Kanal247.com - Rabu, 14 November 2018, akhirnya E'Dawn dikonfirmasi resmi hengkang dari Cube Entertainment. Selain itu, keluarnya E'Dawn dari Cube Entertainment ini juga berarti bahwa kekasih HyunA tersebut juga angkat kaki dari Pentagon, grup yang telah membesarkan namanya.


Baca juga ...

Sekarang E'Dawn masih belum bernaung di bawah agensi mana pun. Tanpa agensi maupun grup, banyak yang kemudian berasumsi bahwa E'Dawn akan memulai karier solonya. Terkait hal itu, para ahli di industri K-Pop pun memberikan beragam komentar.

Dalam sebuah wawancara terbarunya dengan media outlet Sports Seoul, salah seorang ahli optimis E'Dawn akan sukses bertahan di industri hiburan meski berkarier solo. Pasalnya, sebagai individu, E'Dawn memiliki kemampuan yang cukup tinggi untuk terus berkarier di dunia hiburan.

"E'Dawn merupakan rapper utama Pentagon. Kemampuan rapnya cukup bagus untuk ukuran seorang idol dan bakat penampilannya di Pentagon berada di posisi puncak," ujar salah seorang ahli. "Talenta membuat lagunya pun tidak buruk. Masih ada banyak hal hebat yang bisa ia tampilkan di masa mendatang."

Seorang ahli yang lain mengungkapkan, "Kurasa dia masih butuh waktu untuk melakukan promosi sebagai artis solo atau berada di grup lain. Dia juga butuh waktu untuk mengumpulkan fandomnya secara terpisah."

"Tidak akan mudah baginya untuk berkarier sebagai artis jika dia tidak mendapatkan kesempatan untuk memulai awal yang baru seperti misalnya lewat ajang survival, program variety show dan sebagainya," lanjut ahli tersebut. "Selain itu, penting pula baginya untuk menemukan sebuah agensi atau pihak pendukung yang bisa membantunya."

Meski ada yang memberikan dukungan serta optimis dengan masa depan E'Dawn di dunia hiburan setelah berpisah dari Cube Entertainment, rupanya ada pula yang pesimis mantan member Pentagon itu bisa menemukan agensi yang mau menerimanya. Pasalnya, hubungan E'Dawn dengan Cube Entertainment berakhir dalam kondisi yang kurang baik.

Seperti yang diketahui, hubungan E'Dawn dan Cube Entertainment memburuk ketika ia dan HyunA memutuskan untuk mengumumkan jalinan asmara mereka ke publik. Hal itu dinilai melukai kepercayaan Cube Entertainment hingga akhirnya hubungan mereka terus memburuk dan puncaknya keduanya dikonfirmasi hengkang dari agensi.

"Pertama-tama, tidak akan mudah baginya (E'Dawn) untuk menemukan agensi yang mau bekerjasama dengannya," terang ahli tersebut. "Tidak sedikit publik yang memberikan dukungan baginya, tapi dari sudut pandang sebuah agensi, dia telah melakukan pelanggaran terhadap mantan agensinya. Tidak akan mudah untuk memutuskan bekerjasama dengannya."

Ahli tersebut menambahkan, "Dengan mengumumkan hubungan asmaranya dengan HyunA, E'Dawn kehilangan fans tapi mendapatkan perhatian publik. Akun Instagramnya belum lama ini sudah mendapatkan lebih dari 616 ribu follower berkat bantuan HyunA. Namun, mereka bukan fans setia E'Dawn. Untuk saat ini, fandomnya kelihatannya besar di Jepang dan luar negeri. Tidak akan mudah baginya untuk langsung merencanakan sesuatu (comeback) di Korea Selatan."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...