Akhirnya Dibahas, Wanna One Angkat Bicara Soal Kontroversi Video Siaran Langsung

Foto: Akhirnya Dibahas, Wanna One Angkat Bicara Soal Kontroversi Video Siaran Langsung Twitter
WowKeren dan Kanal247


Ha Sung Woon mengungkapkan bahwa kontroversi tersebut juga berdampak ke adiknya.

Kanal247.com - Kamis, 15 November 2018, Wanna One hadir sebagai bintang tamu di episode terbaru program acara "Happy Together". Dalam kesempatan tersebut, Kang Daniel cs berbagi cerita mengenai banyak hal, salah satunya tentang kontroversi yang menimpa mereka pada awal tahun ini.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui, pada hari-H comeback Wanna One di bulan Maret yang lalu, sebuah video yang menampilkan para member yang sedang bersiap untuk melakukan siaran langsung beredar. Pada video tersebut, Wanna One tidak menyadari bahwa mereka sedang direkam.

Video tersebut pun menjadi kontroversi. Pasalnya, beberapa member diduga mengucapkan kata-kata yang dinilai tidak sopan dalam video tersebut.

Banyak kritik yang ditujukan ke Ha Sung Woon. Dia dituding mengucapkan umpatan berkali-kali serta kata-kata yang kurang sopan lainnya. Namun, tak sedikit yang memberikan pembelaan, menyatakan bahwa netter salah dengar dan Ha Sung Woon tidak melontarkan kata-kata tersebut. Selain itu, netizen dan fans juga bertengkar karena sangat sulit untuk menentukan siapa atau apa yang membuat suara di video tersebut.

Para fans Ha Sung Woon pun tak tinggal diam. Mereka membawa video tersebut ke laboratorium forensik digital. Hasilnya menyatakan bahwa Ha Sung Woon tidak mengumpat dan suara yang terdengar seperti umpatan itu berasal dari mesin di belakang layar. Anallisa juga memperlihatkan bahwa kata-kata berbau seksual yang dikira diucapkan oleh Ha Sung Woon adalah frasa berbunyi, "Jawab aku," dan tidak diucapkan olehnya.

Tak sedikit netizen yang tidak percaya pada hasil tersebut. Akhirnya, fans meminta Soongsil University untuk melakukan analisa dan hasilnya serupa.

Pada episode terbaru "Happy Together", para host pun memberikan waktu pada Ha Sung Woon untuk angkat bicara mengenai kontroversi itu. "Beberapa waktu yang lalu ada kontroversi terkait siaran langsung kami. Kata-kata yang tidak kukatakan tersebar luas dan menjadi topik bahasan publik," ujar Ha Sung Woon. "Aku sangat kesal karenanya. Waktu itu aku tidak dapat memberikan penjelasan."

Ha Sung Woon Angkat Bicara

Sumber: Soompi

Ha Sung Woon mengungkapkan bahwa dia sempat berpikir untuk berbicara tentang masalah ini sebelumnya. Setelahnya, ia pun bertemu dengan adik perempuannya saat liburan dan mengetahui bahwa kata-kata tak sopan yang dituding diucapkan oleh Ha Sung Woon itu menjadi nama panggilan untuk sang adik.

"Ketika aku mengetahui hal tersebut, aku merasa sangat bersalah," terang Ha Sung Woon. "Aku ingin mencari cara untuk membahas tentang hal ini sehingga dia tidak akan terkena dampak buruk."

Lai Guan Lin di \'Happy Together\'

Sumber: Soompi

Sesudahnya, Lai Guan Lin pun angkat bicara. "Sebenarnya aku yang mengatakan kata-kata yang salah didengar oleh publik itu. Saat itu cara pengucapanku sangat buruk (sehingga mereka jadi salah dengar). Saat itu pun aku sedang sangat bersemangat sehingga suaraku terdengar jadi lebih tinggi dan membuat mereka mengira kalau itu adalah Ha Sung Woon. Kata-kata yang kuucapkan tidak seperti yang mereka pikirkan, tapi aku jadi merasa bersalah pada Ha Sung Woon."

Ha Sung Woon pun mengatakan bahwa insiden tersebut membuatnya berpikir untuk lebih berhati-hati lagi ke depannya. Ong Seung Wu pun menambahkan, "Ada banyak kesalahan yang kami lakukan. Namun, kesalahpahaman itu membuat keadaan menjadi buruk karena ada banyak bagian yang tidak benar."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel