Twice Diminta Dihapus dari Line-Up 'Kohaku Uta Gassen' Karena Kaus Dahyun, Begini Reaksi Netizen

Foto: Twice Diminta Dihapus dari Line-Up 'Kohaku Uta Gassen' Karena Kaus Dahyun, Begini Reaksi Netizen Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Tak cuma geram, netizen Korea pun segera menyuarakan dukungan mereka untuk Dahyun.

Kanal247.com - Kontroversi yang muncul karena kaus yang dikenakan oleh Jimin BTS belum benar-benar mereda. Namun, baru-baru ini kaus yang pernah dipakai oleh Dahyun Twice pun turut menjadi sorotan.


Baca juga ...

Belum lama ini salah seorang politikus Jepang bernama Onodera Masaru membagikan foto fashion bandara yang dikenakan oleh Dahyun pada September 2017 yang lalu. Saat itu Dahyun tampak mengenakan sebuah kaus yang dibuat untuk mendukung para comfort women.

"Comfort women" mengacu pada para perempuan yang dipaksa untuk menjadi budak seks para tentara Jepang pada masa Perang Dunia ke-II. Melalui postingannya di Twitter, Onodera Masaru memberikan kritikan dan melaporkan hal ini ke pihak NHK agar penampilan Twice di "Kohaku Uta Gassen" dipertimbangkan kembali.

Postingan Onodera Masaru itu mendapatkan dukungan besar dari banyak pihak. Bahkan, tak sedikit netizen Jepang yang menuntut agar Twice dihapus dari line-up bintang penampil di acara akhir tahun yang bergengsi di Jepang tersebut.

Mengetahui hal tersebut, tak sedikit netizen Korea yang merasa geram. Selain itu, mereka pun berbondong-bondong memberikan dukungan untuk Dahyun.

"Apa-apaan ini sekarang? Membuatku sangat kesal... diamlah. Ini sudah hari Jumat," tulis salah seorang netter. "Aku mendukung Dahyun. Fighting!" ujar netter lain. "Benar-benar negara yang tidak punya harapan. Kuharap Bangtan Boys dan Twice memanen semua uang Yen itu. Itu adalah acara untuk memberikan pelajaran pada para sayap kanan," komentar netter yang lain.

"Dahyun menggunakannya untuk mendukung comfort women. Kenapa harus dipermasalahkan? Dan para anak muda Jepang tidak peduli dengan hal seperti ini. Selalu para orang tua yang meributkannya," ujar salah seorang netter. "Twice dan BTS berada pada level mereka bisa saja melewatkan promosi di Jepang. Kuharap mereka tetap kuat pada waktu-waktu seperti ini," tulis netter lain. "Aku paham kalau mereka marah karena foto bom atom itu. Tapi kaus Dahyun untuk mendukung korban comfort women. Jika kau marah karena hal itu, kau bukan manusia. Bagaimana mungkin kau tidak merasa malu?" komentar yang lainnya.

Sementara itu, belum lama ini Twice dikonfirmasi akan tampil di "Kohaku Uta Gassen", acara akhir tahun yang sangat bergengsi di Jepang. Hal itu pun membuat Twice menjadi girl group pertama yang tampil di acara tersebut selama dua tahun berturut-turut dan satu-satunya grup K-Pop yang tampil pada tahun 2017 serta 2018.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...