Jin BTS Beri Peringatan Ini Saat Hater Tinggalkan Komentar Jahat di Hari Ultahnya

Foto: Jin BTS Beri Peringatan Ini Saat Hater Tinggalkan Komentar Jahat di Hari Ultahnya Facebook
WowKeren dan Kanal247


Komentar jahat itu ditulis hater ketika Jin sedang bermain game komputer bersama fans.

Kanal247.com - Member tertua Bangtan Boys, yakni Jin, genap berusia 26 tahun (atau 27 tahun jika menurut perhitungan usia di Korea Selatan) pada Selasa, 4 Desember 2018. Guna merayakan hari bahagianya tersebut, ia pun berinteraksi dengan para fans lewat siaran langsung via V Live.


Baca juga ...

Tidak hanya sekedar mengobrol. Dalam kesempatan itu, Jin juga bermain game komputer bersama dengan para fans.

Sayangnya, beberapa hater juga ikut muncul saat Jin bermain game tersebut bersama dengan para fans. Setelahnya, mereka pun mulai meninggalkan berbagai komentar jahat yang ditujukan untuk Jin ataupun Bangtan Boys.

Jin BTS

Sumber: Koreaboo

Tak tinggal diam, Jin pun memperingatkan para hater bahwa komentar jahat yang mereka tinggalkan itu bisa membuat mereka dituntut secara hukum. Jin berharap agar semua pengguna internet, tidak peduli fans ataupun hater, bisa lebih berhati-hati saat meninggalkan komentar.

"Aku akan kembali memberitahu mereka bahwa mereka harus berhati-hati karena mereka bisa dituntut atas apa yang mereka katakan," ujar Jin. "Semuanya, kalau kalian mengucapkan hal yang tidak baik, kalian bisa dituntut secara hukum. Kuharap kalian semua bisa lebih berhati-hati ke depannya."

Jin menjelaskan bahwa ada kebebasan berbicara di dunia gaming. Akan tetapi, jika mereka meninggalkan komentar yang jahat, maka Big Hit Entertainment pastinya tidak akan tinggal diam. Jin sendiri memberitahukan hal ini karena dia kasihan jika para hater tiba-tiba ditahan oleh pihak berwajib saat sedang bermain game.

"Aku melihat beberapa komentar yang buruk. Bayangkan betapa tidak menyenangkannya jika kau sedang bermain game, lalu tiba-tiba saja ditahan," terang Jin. "Semuanya, mari kita tidak meninggalkan komentar-komentar seperti itu."

Para fans dan netter pun kesal mengetahui adanya hater yang sengaja meninggalkan komentar buruk untuk Jin di hari ulang tahunnya. Selain itu, mereka pun setuju untuk mengumpulkan semua komentar buruk dan diserahkan ke Big Hit Entertainment agar menjadi bukti untuk menuntut mereka.

"Aku masih belum menonton V Live-nya, tapi ini sungguh menyebalkan. Dia menggelar pesta ulang tahun dan mengobrol dengan fans. Dia sedang bermain game dan seseorang meninggalkan komentar jahat. Aku sedih memikirkan Seokjin (nama asli Jin) membacanya secara langsung. Aku ingin dia hanya melihat hal baik hari ini. Kenapa para hater harus muncul dan bersikap buruk seperti itu. Menyebalkan," keluh salah seorang netter. "Para hater benar-benar berdedikasi tinggi. Mereka muncul (di game itu) hanya untuk meninggalkan komentar jahat seperti itu," ujar netter lain.

"Mari kita kumpulkan semua komentar buruk bahkan di Pann sekalipun dan menaruhnya di sebuah file PDF, lalu mengirimkannya ke Big Hit Entertainment. Terutama postingan yang ditulis dengan buruk dan intonasi yang sama pasti dibuat oleh orang yang sama. Mari kumpulkan dan kirimkan. Bisakah kita lebih cepat menuntut mereka sehingga kita tidak perlu lagi melihat hater menyebalkan seperti mereka?" tanya netter yang lain. "Aigoo..." komentar yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...