Jadwal Comeback Para Artisnya Terlalu Berdekatan, SM Entertainment Buat Netter Kesal

Foto: Jadwal Comeback Para Artisnya Terlalu Berdekatan, SM Entertainment Buat Netter Kesal Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Bahkan jeda antara satu artis dengan artis yang lain tidak sampai seminggu.

Kanal247.com - SM Entertainment merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Agensi tersebut pun menaungi banyak musisi K-Pop papan atas Korea Selatan seperti BoA, Super Junior, TVXQ, EXO, Girls' Generation, Red Velvet, NCT dan masih banyak lainnya.

Seperti kebanyakan grup K-Pop lainnya, comeback para idol asuhan SM Entertainment pun selalu dinanti oleh para fans. Namun, belakangan ini tak sedikit fans maupun netter yang merasa kesal karena comeback para artis SM Entertainment yang terlalu berdekatan dengan satu sama lain hingga mereka pun bersaing ketat di berbagai chart musik.

Baca juga ...

Seperti yang diketahui, NCT 127 melakukan comeback pada tanggal 23 November 2018 dengan album repackage "Regulate" yang mengusung title track berjudul, "Simon Says". Hanya berselang tiga hari sesudahnya, album solo Key SHINee yang berjudul, "Face" dirilis.

Tidak sampai satu minggu berikutnya, Red Velvet melakukan comeback dengan mini album mereka, "Really Bad Boy" pada tanggal 30 November 2018. Setelahnya, Onew SHINee akan meluncurkan mini album solo perdananya pada tanggal 5 Desember pukul 18.00 waktu setempat.


Ryeowook Super Junior yang telah menyelesaikan wajib militernya beberapa waktu yang lalu pun akan melakukan comeback solo dengan "Drunk on Love" pada tanggal 11 Desember 2018. EXO juga akan turut melakukan comeback, yakni pada tanggal 13 Desember 2018, dengan album repackage "Love Shot". Pada hari yang sama, Yeri Red Velvet dan Renjun, Jeno dan Jaemin NCT akan meluncurkan lagu "Hair in the Air" yang merupakan bagian dari SM Station.

Jadwal comeback para artis SM yang saling tumpang tindih ini pun membuat banyak fans kesal. Tak sedikit yang kemudian memberikan kritikan untuk SM Entertainment.

"Aku bukan fans SM, tapi bagaimana mungkin mereka merilis lagu (SM Station) di tanggal yang sama dengan comeback EXO? Bukankah ini adalah hal yang biasa dihindari oleh para agensi lain? Aku bisa bekerja lebih baik daripada mereka," tulis salah seorang netter. "Apakah mereka gila? Apakah mereka sedang menumpuk mengerjakan PR atau semacamnya? Bahkan tidak ada jeda 1-2 minggu. Aku tidak pernah tahu ada yang merilis lagu artisnya pada tanggal yang sama..." ujar netter lain.

"Kau bisa melihat kalau mereka menjejalkan semua rencana mereka (di akhir tahun) dengan melihat comeback terbaru Red Velvet. Mereka meluncurkan lagu berkonsep Halloween di musim Natal..." komentar netter yang lain. "SM sangat buruk sekali dalam mengerjakan tugas mereka. Aku kesal. Apakah staf di tahun 2015 kompak meninggalkan agensi?" tanya yang lainnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel