Berhasil Sembuh, 6 Artis Indonesia Ini Pernah Berjuang Lawan Tumor dan Kanker Ganas

Foto: Berhasil Sembuh, 6 Artis Indonesia Ini Pernah Berjuang Lawan Tumor dan Kanker Ganas Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mengidap penyakit kanker, salah satu artis bahkan sempat disebut punya umur pendek.

Kanal247.com - Artis merupakan manusia biasa. Meski menjadi sorotan publik lantaran ketenarannya, mereka juga manusia yang bisa terkena risiko penyakit. Salah satunya adalah tumor dan kanker.

Ternyata, sederet artis Indonesia diketahui pernah mengidap kanker. Beruntung, mereka terus semangat dalam memerangi penyakit ganas ini. Hasilnya, beberapa artispun dinyatakan sembuh dan terbebas dari penyakit tumor dan kanker.

Baca juga ...

Tak ingin kembali kambuh, beberapa artis juga memilih untuk menjalani pola hidup sehat. Bukan tanpa alasan, operasi tumor dan kanker yang mereka alami membuat para artis ini semakin semangat untuk segera sembuh total.

Siapa sajakah artis yang diketahui pernah berjuang melawan kanker dan berhasil sembuh ini? Bisa dijadikan inspirasi semangat, berikut daftarnya.


1. Rachel Amanda Sembuh Usai Didiagnosis Kanker Tiroid

Rachel Amanda Sembuh Usai Didiagnosis Kanker Tiroid

Salah satu artis Indonesia yang berhasil sembuh dari keganasan kanker adalah Rachel Amanda. Sebelumnya, mantan artis cilik ini didiagnosis mengidap kanker tiroid. Beruntung, Rachel kini sudah dinyatakan sembuh setelah melakukan operasi.

Pada tahun 2017 lalu, Rachel menyatakan bahwa dirinya mengidap kanker tiroid sekitar tiga atau empat tahun lalu. Saat itu, berat badannya terus berangsur turun. Ia juga mengalami sejumlah masalah seperti sering berkeringat, detak jantung lebih cepat, mudah lelah dan juga mudah mengantuk.

Setelah melakukan operasi pengangkatan kelenjar tiroid pada tahun 2014 lalu, Rachel akhirnya dinyatakan sembuh. Dua kelenjar tiroidnya terpaksa diangkat lantaran sudah ditemukan sel kanker. Perempuan kelahiran 1 Januari 1995 itu kini sudah sembuh dan kesehatannya berangsur membaik.

2. Pernah Idap Tumor Payudara, Baby Margaretha Sembuh Berkat Pola Makan dan Terapi

Pernah Idap Tumor Payudara, Baby Margaretha Sembuh Berkat Pola Makan dan Terapi

Penyakit ganas seperti kanker dan tumor ternyata juga pernah diidap oleh mantan bintang seksi, Baby Margaretha. Pada saat itu, ia didiagnosis mengidap tumor payudara.

Baby diketahui mengidap tumor jinak di payudara kanannya. Hal itu terjadi saat sang artis masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Mengetahui hal itu, ibu satu orang anak ini tak pikir panjang untuk melakukan operasi.

Setelah itu, ia juga rajin menjalani pola hidup sehat. Mencegah terjadinya tumor yang berganti menjadi kanker, Baby juga menjalani sejumlah terapi kesehatan.

3. Pernah Divonis Umur Pendek, Epy Kusnandar Berhasil Sembuh dari Tumor Otak

Pernah Divonis Umur Pendek, Epy Kusnandar Berhasil Sembuh dari Tumor Otak

Keganasan tumor juga pernah dilawan oleh komedian Epy Kusnandar. Pada tahun 2010 yang lalu, Epy divonis menderita tumor otak. Ia kerap muntah-muntah dan tekanan darahnyapun naik.

Semakin parah, Epy sempat disebut berumur pendek. Dokter menyebut umur Epy tinggal empat bulan lagi. Beruntung, berkat pengobatan alternatif, Epy kini telah dinyatakan sembuh.

4. Aldi Taher Sembuh Setelah Idap Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 2

Aldi Taher Sembuh Setelah Idap Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 2

Merasakan ada yang tak beres dengan tubuhnya, Aldi Taher ternyata diketahui mengidap kanker kelenjar getah bening. Mantan suami Dewi Persik ini divonis dengan kanker kelenjar getah bening stadium dua pada bulan Agustus 2016 lalu.

Mengetahui hal ini, ia langsung menjalani pengobatan kemoterapi. Sempat merasa takut, namun semangat sembuh Aldi mengalahkan semuanya. Beruntung, akhirnya ia berhasil dinyatakan sembuh sejak bulan April tahun 2017 lalu. Kondisi tubuhnya juga semakin membaik.

5. Titiek Puspa Dinyatakan Sembuh Setelah Idap Kanker Rahim Stadium 2

Titiek Puspa Dinyatakan Sembuh Setelah Idap Kanker Rahim Stadium 2

Penyanyi senior Titiek Puspa juga menjadi salah satu orang yang berhasil sembuh dari penyakit kanker. Ia sebelumnya divonis mengidap kanker rahim stasium 2. Serangkaian pengobatan seperti kemoterapi juga telah dijalaninya.

Titiek divonis menderita kanker di usianya yang sudah cukup lanjut, yakni 73 tahun. Namun, hal itu tak mengurangi semangatnya untuk sembuh. Setelah menjalani pengobatan di Singapura, Titiek dinyatakan sembuh dan bebas dari kanker.

6. Pevita Pearce Sembuh Setelah Operasi Pengangkatan Sel Tumor Payudara

Pevita Pearce Sembuh Setelah Operasi Pengangkatan Sel Tumor Payudara

Artis cantik Pevita Pearce juga turut menjadi pejuang tumor. Dirinya divonis terkena tumor jinak di payudara sejak tahun 2013 lalu. Beruntung, adik cantik Keenan Pearce ini berhasil sembuh usai menjalankan operasi pengangkatan tumor pada tahun 2016.

Kabar ini sempat dirahasiakan oleh Pevita. Ia tidak ingin jika publik kemudian merasa kasihan dengannya. Butuh waktu satu jam bagi Pevita untuk menjalankan operasi yang berisiko tersebut. Kini, ia sudah dinyatakan sembuh dari tumor payudara yang hampir mengancam nyawanya.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel