Selain Via Vallen, Nia Ramadhani Juga Akan Diperiksa Terkait Endorse Kosmetik Oplosan

Foto: Selain Via Vallen, Nia Ramadhani Juga Akan Diperiksa Terkait Endorse Kosmetik Oplosan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pihak Polda Jawa Timur akan memanggil sejumlah selebritis yang diendorse kosmetik oplosan untuk dimintai keterangan.

Kanal247.com - Kasus kosmetik oplosan belakangan ini tengah menghebohkan publik. Bagaimana tidak, perkara tersebut menyeret sejumlah nama selebritis Tanah Air yang kabarnya digaet menjadi endorser.


Baca juga ...

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur mengungkap pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap 6 artis yang menerima endorse dari kosmetik oplosan dengan merek Derma Skin Care Beauty. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi sendiri oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera.

"Jadwalnya pekan depan akan dipanggil satu per satu," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (6/12). Seperti diketahui, kosmetik oplosan yang berasal dari Kediri, Jawa Timur itu tidak mengantongi izin BPOM sehingga tidak lyak diedarkan.

Pihak kepolisian berencana untuk memanggail sejumlah keenam selebritis tersebut untuk melengkapi berkas pemeriksaan KIL, pemilik bisnis kosmetik oplosan tersebut. Dalam keterangannya Kombes Barung menyebutkan bahwa salah satu dari enam artis yang akan dipanggil adalah Nia Ramadhani. Selain itu ia juga menyebutkan beberapa nama seperti Via Vallen hingga Nella Kharisma.

"Ada juga artis NR, Nia Ramadhani istri Ardhi Bakrie yang akan kita panggil," kata Barung saat jumpa pers di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya beberapa waktu lalu. "Dan nama-nama itu seperti yang dilansir oleh media. Tetapi untuk minggu depan kita akan memanggil salah satu endorser yang kita katakan sampai bertahap dari Nella Karisma kemudian Via Vallen dan seterusnya."

Selain tiga nama yang telah disebutkan, tiga inisial selebritis lainnya adalah MP, DJB, dan DK. Berdasarkan pemberitaan yang telah dimuat sebelumnya, kosmetik oplosan tersebut dijual secara online melalui Instagram. Produk yang dipasarkan juga sangat beragam. Sedangkan bahan-bahannya, pelaku mengatakan bahwa ia menggunakan merk-merk terkenal seperti Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Viva Lotion, Sabun Papaya, Vasseline, Sriti dan sebagainya.

Sementara itu, sebelumnya Via Vallen sempat menerima kecaman hingga cibiran dari warganet lantaran kedapatan diendorse oleh produsen kosmetik oplosan tersebut. Meski begitu, penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut tampak menanggapinya dengan santai dan tenang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...