Dikuasai Grup Idol dari YG Entertainment, Inilah 10 MV Terpopuler di Korea Selatan Tahun 2018

Foto: Dikuasai Grup Idol dari YG Entertainment, Inilah 10 MV Terpopuler di Korea Selatan Tahun 2018 Kpopherald
WowKeren dan Kanal247


Peringkat ini diisi oleh MV lagu yang dirilis awal tahun 2018 hingga pertengahan November lalu dan untuk popularitas di Korea Selatan saja.

Kanal247.com - Tinggal menghitung beberapa pekan lagi hingga pergantian tahun terjadi. Jelang akhir tahun 2018 ini, dirilis beberapa peringkat untuk hal-hal keren sekaligus prestasi-prestasi yang menarik di media sosial. Khususnya membahas tentang apa saja yang terjadi di industri hiburan.

Begitu juga dengan Youtube Rewind yang yang mengungkapkan peringkat music video terpopuler selama 2018. Peringkat ini hanya berdasarkan popularitas MV di mata orang-orang Korea Selatan pada 2018.

Baca juga ...

Peringkat ini disusun berdasarkan jumlah orang yang menonton MV tersebut, jumlah orang yang menekan tombol like, jumlah komentar dan juga berapa kali MV itu dibagikan ke orang lain. Data dikumpulkan dari Januari hingga pertengahan November lalu.

Ternyata peringkat MV terpopuler di Korea Selatan pada 2018 ini dikuasai oleh artis-artis asal agensi YG Entertainment. Posisi pertama ditempati “Love Scenario” iKON yang beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan Song of the Year dari Melon Music Awards.


Sejak dirilis pada Januari, lagu ini dapat dikatakan sebagai sebuah fenomena karena disukai anak-anak hingga orangtua dan menguasai chart musik. “Love Scenario” juga telah ditonton sebanyak 200 juta kali di Youtube. Posisi kedua ditempati oleh junior satu agensinya yaitu Black Pink dengan MV “Ddu-Du Ddu-Du”.

MV terpopuler di Korea Selatan pada 2018

Sumber: Soompi

Selanjutnya yaitu dua pesaing yang juga kuat dan populer di tahun 2018 ini yaitu “BBoom BBoom” Momoland dan “What is Love?” Twice. Posisi kelima diisi oleh MV “Fake Love” yang dinyanyikan grup idol Bangtan Boys. Peringkat selanjutnya diisi oleh artis-artis yang juga menuai popularitas di 2018.

Peringkat keenam hingga sepuluh adalah “Bad Boy” Red Velvet, satu lagi dari lagu Twice yaitu “Dance the Night Away”, “Travel” Bolbbalgan4, “IDOL” dari Bangtan Boys, dan terakhir adalah “Starry Night” dari grup Mamamoo. Di sisi lain, dance practice “BBoom Bboom” Momoland menjadi video terpopuler di luar MV mereka itu sendiri. Ini menjadi satu-satunya MV K-Pop yang masuk dalam list video yang menampilkan hal-hal populer di 2018.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel