Masih Jalani Wajib Militer, Jung Yong Hwa CN Blue Konsisten Donasikan Uang ke Anak-Anak Disabilitas

Foto: Masih Jalani Wajib Militer, Jung Yong Hwa CN Blue Konsisten Donasikan Uang ke Anak-Anak Disabilitas Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Jung Yong Hwa sendiri sudah melakukan donasi sejak 2014 lalu baik di Korea Selatan maupun di luar negeri dan juga aktif menjadi relawan.

Kanal247.com - Jung Yong Hwa CN Blue saat ini sedang menjalani tugas wajib militernya sebagai tentara aktif di Korea Selatan sejak 5 Maret lalu. Vokalis grup band CN Blue ini merupakan tentara yang bertugas di unit 702 yang kedua dalam bidang Resimen Serangan Khusus.

Meskipun sedang disibukkan dengan aktivitas wajib militernya, Jung Yong Hwa tetap tidak melupakan kegiatan rutin melakukan donasi kepada anak disabilitas. Pada 3 Desember lalu, Jung Yong Hwa mengirimkan donasi uang tepat dalam momen peringatan Hari Internasional untuk Orang-Orang Disabilitas.

Baca juga ...

Vokalis yang juga memiliki kemampuan akting ini memberikan donasi uang sebanyak 50 juta Won (kira-kira sekitar USD 44,620) ke Yayasan Kesejahteraan Miral. Jung Yong Hwa meminta uang yang dia donasikan ini digunakan untuk kebutuhan anak-anak disabilitas.

Berdasarkan permintaan dari Jung Yong Hwa, Yayasan Kesejahteraan Miral akan menggunakan uangnya untuk membiayai pengobatan dan biaya hidup anak-anak disabilitas yang berasal dari keluarga tidak mampu. Yayasan Kesejahteraan Miral sendiri telah mengelola 46 fasilitas dan tujuh kantor cabang untuk disabilitas dan orang-orang lanjut usia.


Di sisi lain, yayasan ini juga mengelola proyek kerjasama internasional di 18 negara untuk memfasilitasi perawatan pada anak-anak, pusat kesehatan, dan tempat penyembuhan darurat. Jung Yong Hwa telah rutin memberikan donasi dan menjadi relawan di Korea maupun di luar negeri.

Pada 2014, Jung Yong Hwa mendonasikan seluruh keuntungan dari penjualan track “Star, You” karyanya. Jung Yong Hwa juga ikut aktif dalam aktivitas filantropi bersama fan clubnya. Donasi yang tetap dia lakukan di 2018 meski sedang menjalani wajib militer ini menunjukkan konsistensi Jung Yong Hwa untuk terus membantu orang-orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Jung Yong Hwa akan menyelesaikan tugas militernya ini 4 Desember 2019 mendatang. Nantikan kembalinya Jung Yong Hwa ke dunia hiburan Korea Selatan ya. Jung Yong Hwa merupakan selebriti yang cukup berbakat mulai dari menjadi vokalis, mampu berakting dan juga selalu kocak menghibur penonton di setiap penampilannya di variety show.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel