Ingin Black Pink Diperlakukan Lebih Baik oleh YG Entertainment, Ribuan Fans Tanda Tangani Petisi Ini

Foto: Ingin Black Pink Diperlakukan Lebih Baik oleh YG Entertainment, Ribuan Fans Tanda Tangani Petisi Ini Soompi
WowKeren dan Kanal247


Fans merasa Black Pink tidak mendapatkan perlakuan yang baik setelah sukses meraih popularitas yang tinggi.

Kanal247.com - Saat ini Black Pink adalah satu-satunya grup idol perempuan yang bernaung di bawah asuhan agensi YG Entertainment. Dua setengah tahun berkarir di industri musik K-Pop, Black Pink sudah menguatkan posisi mereka sebagai salah satu grup idol yang sukses meraih popularitas tinggi.


Baca juga ...

Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendengar lagu-lagu mereka di chart musik Korea Selatan maupun luar negeri. Selain itu Black Pink juga mendapatkan ratusan juta penonton di beberapa MV mereka bahkan hingga video dance practice.

Black Pink merupakan sebuah grup yang setiap membernya memiliki popularitas tinggi baik di media sosial bahkan diantara para selebriti lainnya. Grup ini juga telah menggelar konser dan siap memulai tur di benua Asia.

“Square Up” menjadi album girl grup dengan penjualan terbaik di Hanteo 2018 dan debut album terlaris sepanjang sejarah di Hanteo. “Ddu-Du Ddu-Du” Black Pink menjadi lagu yang sangat populer dan kuat di chart musik. Namun dengan segala pencapaian itu, fans merasa YG Entertainment masih belum memperlakukan Black Pink dengan baik karena adanya kekecewaan di beberapa hal.

Black Pink hiatus hampir satu tahun sejak merilis “As If It’s Your Last”. Hingga saat ini Black Pink hanya memiliki sembilan lagu saja dan belum memiliki sebuah full album dan tampak belum ada rencana merilis album kedepannya. Grup lain di YG telah comeback beberapa kali, memiliki album dan repackage di 2018 sedangkan Black Pink hanya memiliki aktivitas individu, konser di Seoul dan tur Jepang.

Di konser ini Black Pink hanya bisa menyanyikan 9 lagu mereka dan harus mengisi waktu dengan cover lagu-lagu artis lain. YG telah merilis rencana agensi untuk 2018 dan 2019 namun tidak ada tanda akan memberikan lagu baru ke Black Pink. Fans kecewa Black Pink harus melanjutkan tur ke Amerika mungkin hanya dengan 9 lagu tersebut.

Tuntutan fans Black Pink ke YG

Sumber: Allkpop

Fans telah protes dengan membuat tagar #TreatBlackPinkBetter di media sosial dan berencana mengirim pesan ke email-email publik milik YG Entertainment. Kini langkah terbaru adalah membuat petisi pada 12 Desember di situs change.com.

Mereka menuntut agar YG Entertainment meperlakukan Black Pink dengan lebih baik dan beberapa tuntutan lainnya. Petisi ini sudah ditanda tangani sekitar 44000 orang dan diharapkan dapat mencapai 50000 tanda tangan. Fans bahkan berencana boikot penjualan merchandise maupun aktivitas-aktivitas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...