Mamamoo Sering Dapat Komentar Jahat Hingga Diejek Jelek, Ini Kata Moonbyul & Solar

Foto: Mamamoo Sering Dapat Komentar Jahat Hingga Diejek Jelek, Ini Kata Moonbyul & Solar Twitter
WowKeren dan Kanal247


Moonbyul dan Solar memberikan peringatan keras ini untuk para hater yang sering meninggalkan komentar jahat.

Kanal247.com - Menjadi seorang idol K-Pop tentu saja bukanlah hal yang mudah. Meski banyak dipuja-puja oleh para fans, tapi tak jarang pula mereka mendapatkan beragam komentar jahat dari para hater.


Baca juga ...

Minggu, 16 Desember 2018, Solar dan Moonbyul menyapa para fans lewat siaran langsung via V Live. Dalam kesempatan itu, kedua member Mamamoo tersebut banyak membahas tentang berbagai komentar jahat yang dituliskan oleh para hater untuk mereka.

Hal itu bermula saat salah seorang fans meminta netter yang juga menonton siaran langsung tersebut untuk tidak meninggalkan komentar jahat. Mengetahui hal itu, Solar pun terkejut. "Apakah ada yang meninggalkan komentar jahat?" tanyanya.

Sesudahnya, Moonbyul pun mengungkapkan bahwa tidak seharusnya seseorang menyakiti orang lain dengan kata-kata yang buruk. "Kita bukan dewa, jadi kita tidak boleh seenaknya saja menghujat orang lain. Semua orang memiliki keunikan sendiri dan kita tak bisa menuntut orang lain untuk berlaku sesuai dengan keinginan kita," lanjut Moonbyul.

Moonbyul dan Solar Mamamoo

Sumber: Soompi

Solar pun setuju dengan pendapat Moonbyul tersebut. Setelahnya, leader Mamamoo itu pun meminta Moonbyul untuk mengungkapkan komentar jahat apa yang paling membekas dalam ingatannya.

Setelah berpikir sejenak, Moonbyul pun menjawab, "(Komentar yang menyakiti hatiku adalah) 'Mamamoo jelek.' (Aku ingin sekali membalas) 'Tolong perlihatkan wajahmu.'"

Solar mengungkapkan bahwa wajahnya juga pernah dikritik oleh hater dengan kata-kata yang kurang baik. Mendengar hal itu, Moonbyul pun terlihat kesal dan berkata, "Memang wajahmu seperti apa sampai bisa mengatakan hal buruk seperti itu (mengenai wajah Solar)?"

Setelahnya, Moonbyul menambahkan, "Aku benar-benar sulit untuk memaafkan jika berkaitan dengan komentar jahat seperti itu. Karena aku tahu betapa semua itu sangat menyakiti hati para MooMoo (sebutan untuk fans Mamamoo) yang mencintai kita. Kenapa kalian harus menyakiti hati orang lain seperti itu? Orang-orang seperti itu harus dihukum."

"Kudengar para hater sangat suka menghujat orang lain, tapi bakalan marah kalau mereka yang dihujat," lanjut Moonbyul. "Aku sama sekali tidak paham."

Dalam kesempatan itu, Moonbyul juga meminta fans untuk tidak perlu khawatir dengan komentar jahat para hater yang ditujukan ke Mamamoo. "Moomoo, kalian tidak perlu khawatir soal komentar jahat. Kami kuat," ujar Moonbyul. "Mungkin kami akan sedikit sakit hati, tapi setelahnya kami akan berkata, 'Apa ini?' dan kembali kuat lagi."

Solar pun menambahkan dengan penuh percaya diri, "Aku bisa membalas komentar jahat seperti apa pun."

Moonbyul dan Solar juga mengingatkan para hater bahwa mereka tidak akan tinggal diam mendapatkan banyak komentar jahat. Mereka siap mengambil langkah hukum yang tegas menghadapi para hater.

"Berhati-hatilah para hater yang suka meninggalkan komentar jahat. Jangan sakiti perasaan fans kami," ujar Moonbyul. "Jika kau menyakiti hati orang yang mencintai kami, Mamamoo tidak akan hanya tinggal diam."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel