Rindukan Sahabatnya, IU Nyanyikan Lagu ‘Gloomy Clock’ Untuk Mendiang Jonghyun SHINee di Konser

Foto: Rindukan Sahabatnya, IU Nyanyikan Lagu ‘Gloomy Clock’ Untuk Mendiang Jonghyun SHINee di Konser Soompi



IU dan mendiang Jonghyun dikenal sebagai dua selebriti yang bersahabat dan juga bekerjasama dalam bidang musik.

Kanal247.com - Di tahun 2018 ini, penyanyi solo populer IU sedang merayakan 10 tahun perjalanan kariernya. IU merayakan satu dekade perjalanan kariernya ini dengan menggelar konser di Singapura pada Sabtu, 15 Desember.

IU menampilkan lagu-lagunya di depan para penggemar setianya. Di tengah-tengah konsernya tersebut, IU memberikan penampilan dadakan untuk mengenang kematian mendiang Jonghyun SHINee. Padahal penampilan khusus ini tidak ada dalam deretan urutan penampilan dia di konser Singapura.

Sudah hampir satu tahun berlalu sejak Jonghyun meninggal pada Desember 2017. Jonghyun adalah salah satu sahabatnya dan mereka tidak hanya dekat namun juga bekerjasama dalam bidang musik. IU mengenang mendiang Jonghyun dengan menyanyikan lagu “Glommy Clock” yang diciptakan oleh Jonghyun sendiri dan dahulu dinyanyikan oleh mereka berdua.

“Lagu selanjutnya sebenarnya tidak ada dalam daftar lagu yang akan ditampilkan. Tapi aku sudah menyiapkannya karena aku sudah sering memikirkan tentang ini,” tutur IU. “Lagu ini sudah memberikan kenyamanan bagiku sejak pertama kali aku mendengarkannya,” tambah IU.

Baca juga ...

“Aku akan mengganti mic,” tuturnya sebelum menyanyikan lagu. IU mengganti mic ungu miliknya dengan mic lain yang berwarna pearl aqua. Ini adalah warna yang menjadi identitas grup idol SHINee. “Aku berharap lagu ini bisa mennggapai orang yang aku rindukan,” tutur penyanyi tersebut.

IU pun menyanyikan lagu “Gloomy Clock” karya Jonghyun itu dengan suaranya yang merdu. IU sendiri tidak hanya merindukan temannya namun dia juga sangat menyukai lagu satu ini. Dahulu IU langsung meminta Jonghyun menjual lagu ini ke IU agar dapat dia nyanyikan.

Menurut beberapa penggemar, saat menyanyikan lagu “Gloomy Clock” ini IU mengganti lirik “beberapa hal dengan cepat berlalu” dengan diganti “Jonghyun bersinar”. Momen ini membuat suasana konser menjadi penuh haru dan rindu pada sosok Jonghyun SHINee.

Sementara itu, kini IU semakin menguatkan karier musiknya dan lagu-lagunya selalu berhasil memuncaki chart musik. IU bahkan semakin diakui kariernya sebagai seorang aktris di serial TV.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel