Sempat Kena Nyinyir Soal Pendidikan, Tasya Kamila Angkat Bicara

Foto: Sempat Kena Nyinyir Soal Pendidikan, Tasya Kamila Angkat Bicara Instagram



Disebut sia-sia lantaran hanya menjadi ibu rumah tangga usai menyelesaikan pendidikan S2, begini tanggapan Tasya Kamila.

Kanal247.com - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila dikenal sebagai salah satu publik figur yang sangat peduli dengan pendidikannya. Ia pun berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya di luar negeri di usia yang masih tergolong muda.

Tak lama usai lulus S2, Tasya langsung memilih untuk menikah dengan kekasih hatinya, Randi Bachtiar. Kini, Tasya pun akan segera menjadi seorang ibu. Ia tengah hamil buah hati pertamanya.

Kendati demikian, rupanya banyak orang yang nyinyir dengan keputusan Tasya tersebut. Bagi mereka, pendidikan yang diraih ole Tasya sia-sia lantaran pada akhirnya ia hanya menjadi ibu rumah tangga.

Pendapat itu pun dibantah oleh Tasya. Baginya, tak ada hal yang sia-sia selama itu bermanfaat, termasuk pendidikan. Sebab, setiap orang punya hak untuk menentukan tujuan hidupnya.

Baca juga ...

"Orang banyak juga yang nyinyir gitu jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Emang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan?" ungkap Tasya Kamila. "Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga."

Lebih lanjut, Tasya menegaskan bahwa memiliki pendidikan tinggi juga merupakan bekal bagi dirinya untuk mendidik anak-anaknya kelak. Seorang ibu justru harus memiliki modal yang kuat untuk mendidik anak-anaknya.

"Jadi enggak ada sia-sianya aku S2 kemarin pastinya ilmunya berguna untuk pengembangan ilmu aku mungkin sekarang fokusnya lagi ke anak tapi kan setelah itu hidup kan terus berjalan," sambung Tasya Kamila. "Karena seorang ibu yang pintar pasti akan mendidik dan mengajarkan anaknya."

Di sisi lain, menjadi seorang ibu rumah tangga saat ini tidak lah sama seperti zaman dulu. Meski dengan tetap menjadi ibu rumah tangga, seorang perempuan juga masih bisa melakukan banyak hal.

"Pastinya kita memiliki tanggung jawab dan kodrat kita sebagai ibu mengurus anak," terang Tasya Kamila. "Tapi zaman sekarang sudah bisa co-parenting sama suami, juga banyak lah kemudahan dan fasilitas."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel